Sukses

4 Gadget yang Wajib Dibawa Saat Mudik

Ini dia empat gadget yang wajib kamu bawa saat mudik.

Liputan6.com, Jakarta - Lebaran selalu menjadi momen paling berkesan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia yang merantau mudik ke kampung halamannya.

Perjalanan mudik yang ditempuh dalam waktu yang lama terkadang cukup metepotkan. Oleh karenanya, kamu harus mempersiapkan semuanya, termasuk urusan gadget.

Tidak mau kan, mudikmu terganggu karena pusing kehabisan baterai atau merasa bosan di jalan?

Lebih lengkapnya, berikut 4 gadget yang perlu kamu bawa saat mudik lebaran, seperti yang dirangkum Tekno Liputan6.com:

1. Power bank

Perjalanan panjang pasti bikin kamu sering main smartphone. Supaya bisa tetap menyala, bawalah power bank untuk mengisi daya. Jangan lupa untuk mengisi powerbank kamu sampai pada daya maksimal, ya.

2. Kamera

Dalam perjalanan, kamu mungkin sekali menemukan spot bagus untuk memotret kebersamaan bersama keluarga. Kalau senang berfoto, gadget ini tentu akan jadi barang wajib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Earphone atau Headset

Saat merasa sedih, berusaha mencari inspirasi, sedang senang, kamu pasti akan memutar lagu yang sesuai dengan suasana hati dan pikiran.

Termasuk saat mudik. Jika kamu merasa bosan, tentunya memasang earphone atau headset bisa menghilangkan kebosanan dalam perjalanan. Buat menghemat baterai smartphone, kamu bisa bawa iPod atau pemutar musik lainnya.

Kalau mudik bareng teman-teman, bawa speaker untuk dengar lagu ramai-ramai juga seru.

Travel Adaptor

Gadget satu ini cukup kalau kamu berencana mudik ke luar negeri. Stop kontak tiap negara berbeda, jadi travel adaptor bakal memudahkan kamu mengisi daya.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.