Sukses

Ikke Nurjanah Ingin Bikin Sekolah Dangdut Usai Lebaran

Ikke Nurjanah ingin mendirikan sekolah dangdut dan mewujudkan cita-citanya menjadi guru.

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Ikke Nurjanah telah lama berkarier di dunia dangdut. Ia pun berencana membuka sekolah khusus yang mengajarkan musik dangdut.

Dikutip dari KapanLagi.com, sekolah dengan nama Sedang In, akronim dari Sekolah Dangdut Ikke Nurjanah itu, rencananya akan dibuka dan diresmikan usai momen Lebaran nanti.

"Rencananya bulan Juni, mungkin setelah habis Lebaran akan resmi dibuka, kan bertepatan dengan tahun ajaran baru," ujar Ikke Nurjanah, pedangdut cantik yang sudah merintis karier sejak tahun 1990-an ini.

Ikke mengaku, ide untuk membuat sekolah dangdut sudah tercetus sejak lama. Itu dimulai sekitar lima sampai enam tahun lalu ketika Ikke Nurjanah sering menjadi juri di ajang pencarian bakat bernyanyi dangdut.

"Aku berpikir kalau lomba, mereka (peserta) belajarnya ke mana? Lucu kali ya kalau ada sekolah dangdut. Dari situ agak terpanggil dan termotivasi. Kalau kursus, mungkin ada, tapi kalau sekolah, kayaknya belum," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wujudkan cita-cita

Ikke mengaku dia memang memiliki cita-cita menjadi guru. Maka, setahun ke belakang, dia pun mulai sibuk mencari tempat hingga meramu kurikulum untuk mewujudkan angannya. Untuk yang pertama, Sedang In berlokasi di daerah Depok, Jawa Barat.

"Yang berat itu menyiapkan kurikulumnya. Karena sekolah ini kan menggunakan nama aku, jadi kemasan dan kontennya harus bagus. Aku ingin nantinya dangdut bukan hanya dilihat dan didengar, tapi bisa dipelajari oleh siapa pun," harapnya.

(Sora Soraya/KapanLagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.