Sukses

Nissa Sabyan Berkolaborasi dengan Siti Nurhaliza dan Taufik Batisah Rilis Ikhlas untuk Hari Lebaran

Liputan6.com, Jakarta Menyambut Idul Fitri, tiga penyanyi terkenal dari tiga negara, yaitu Indonesia, Malaysia, dan Singapura berkolaborasi dalam sebuah lagu. Diketahui ini merupakan duet untuk pertama kalinya bagi ketiganya. Universal Music Malaysia mempersatukan lagu Dato Sri Siti Nurhaliza, Nissa Sabyan, dan Taufik Batisah dalam lagu berjudul "Ikhlas".

Lagu ini penuh dengan puji-pujian kepada Allah SWT serta menggambarkan keindahan alam dan keharmonisan antara sang pencipta dan makhluk ciptaannya. “Ikhlas” adalah gubahan Omar K dan Ikhwan Fatanna. Lagu ini terinspirasi dari tema kebersamaan yang tercipta di Hari Raya Idul Fitri.

Lagu dan video musik "Ikhlas" dirilis ekslusif di Apple Music pada Jumat, 31 Mei 2019. Setelah itu, pada 7 Juni 2019 lagu "Ikhlas" bisa dinikmati di platform musik digital yang lainnya.

Dalam akun Instagramnya, Nissa bersama Dato Siti Nurhaliza dan Taufik Batisah mengajak masyarakat mendengarkan lagu “Ikhlas”. Netizen @riskaermelly19 menyebut foto para penyanyi ini “kayak keluarga bahagia, kyak bapak-ibu sama anak bertiga”

Dalam keterangan resminya, Siti Nurhaliza mengatakan, "Saya sangat senang karena pendengar akhirnya bisa mendengar lagu "Ikhlas". Ini merupakan kerja sama antara tiga negara yang bertujuan menonjolkan keindahan Syawal. Ikhlas juga sebagai satu peringatan buat kita semua untuk senantiasa berterima kasih di atas segala karunia terutama pada bulan yang diberkati ini," tutur Siti Nurhaliza lewat pos-el, Sabtu, 1 Juni 2019.

Sementara itu, Nissa Sabyan mengaku merasa terhormat karena mendapat kesempatan merekam lagu bersama Siti Nurhaliza dan Taufik Batisah.

"Saya mengambil kesempatan emas ini untuk duet dengan Siti Nurhaliza dan Taufik Batisah. Saya juga suka lagu Ikhlas ini karena pesannya ringan tapi bermakna dalam," kata Nissa.

Di lain pihak, penyanyi asal Singapura, Taufik Batisah, merasa senang dengan kolaborasi istimewa ini. Menurut Taufik, dia merasa takjub karena tiga karakter vokal dan kepribadian yang berbeda bergabung lewat lagu "Ikhlas."

 

2 dari 2 halaman

Sabyan Rilis Lagu Baru

Selama satu bulan melaksanakan ibadah puasa, melawan hawa nafsu, menahan lapar dan dahaga hingga amarah, banyak orang yang menyikapi Idul Fitri sebagai hari kemenangan. Idul Fitri yang diartikan kembali fitrah atau suci pun punya makna. Momen Idul Fitri ini dimanfaatkan oleh Sabyan Gambus yang akan merilis single terbaru mereka, penasaran?

Suasana berkumpul bersama sanak keluarga dan makan bersama menjadi momen yang amat membahagiakan. Hal itu lah yang coba diaplikasikan oleh Sabyan Gambus ke dalam harmoni musikal paling gres untuk menyambut hari kemenangan.

Dikutip dari Kapanlagi, sebelumnya Sabyan Gambus sendiri telah mengeluarkan lagu berjudul Ya Ramadan belum lama ini. Kini mereka kembali akan merilis single terbaru lagi ketika Idul Fitri tiba nanti.

Single ini dikatakan terinspirasi dari suasana hari raya. "Lagu ini adalah gambaran bagaimana suasana di hari yang fitri setelah sebulan penuh berpuasa. Gema takbir adalah momen yang penuh haru dan yang paling ditunggu. Suasana ini yang dijadikan inspirasi oleh Sabyan Gambus di lagu terbaru bertajuk Idul Fitri," ungkap Ayus dan Nissa, yang merupakan penulis dari lagu tersebut.Selain itu, menurut Ayus dan Nissa, tidak ada kendala yang begitu berarti untuk bisa menerjemahkan suasana Lebaran untuk menjadi sebuah komposisi dan lirik dari lagu yang berjudul "Idul Fitri" ini. Dari kebersamaan mereka yang terbilang sudah cukup lama, akhirnya lagu "Idul Fitri" bisa cepat terselesaikan tanpa ada kendala yang menyulitkan.