Sukses

30 Kata Motivasi untuk Anak Rantau Penuh Makna, Selalu Semangat

Merantau memberi sejuta kesan saat menjalaninya

Liputan6.com, Jakarta Kata motivasi untuk anak rantau dapat mewakili perasaan para perantau. Merantau bagi sebagian orang merupakan hal yang menantang. Jauh dari orang tua, menghadapi lingkungan baru, dan melakukan segalanya sendiri menjadi momen tak terlupakan. 

Momen lebaran menjadi hari yang paling ditunggu para perantau. Momen tersebut biasanya dimanfaatkan untuk pulang ke kampung halaman dan melepas kerinduan bersama keluarga. Namun, tak sedikit pula para perantau yang tak dapat pulang karena hal tertentu. Keadaan ini pastinya akan membuat galau berat.

Kata motivasi untuk anak rantau nampaknya cocok untuk keadaan ini. Pada momen ini kata motivasi untuk anak rantau dapat menjadi penyemangatmu. Banyak kata motivasi untuk anak rantau yang dapat ditemukan. Kata motivasi untuk anak rantau ini juga bisa menjadi penyembuh kerinduanmu akan kampung halaman.

Nah, jika kamu sedang mencari inspirasi kata motivasi untuk anak rantau, berikut 30 kata motivasi untuk anak rantau yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (11/6/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Kata motivasi untuk anak rantau penuh makna

1. "Merantaulah! Orang berilmu dan beradab tidak diam beristirahat di kampung halaman. Tinggalkan negerimu dan hidup di negeri asing (di negeri orang)" - Imam Asy-Syafii

2. “Merantau akan memberikanmu banyak pengalaman hidup. Pergilah sejauh mungkin, tapi jangan sampai lupa pulang”

3. “Merantaulah, agar kamu tahu apa sebenarnya yang dimaksud hidup sendiri”

4. “Merantaulah, maka engkau akan tahu betapa berharganya waktu bersama keluarga”

5. "Sejauh apapun kamu pergi, kamu akan selalu punya tempat untuk pulang yaitu keluarga. Seorang perantau hanya pergi untuk kembali dan membuktikan kepada mereka bahwa kita bisa pulang dengan keadaan yang berbeda."

3 dari 7 halaman

Kata motivasi untuk anak rantau yang jauh dari orang tua

6. Mungkin saya sedang jauh dari orang tua serta keluarga tetapi dengan doa semuanya terasa dekat serta sangat bersahaja.

7. “Kami mungkin punya mental yang jauh lebih kuat dibanding anak yang masih tinggal bersama orang tua. Setiap permasalahan yang ada kami hadapi dengan sendiri dan mandiri”

8. “Jangan bangga atas apa yang sudah diberikan oleh orang tuamu padamu. Banggalah atas apa yang bisa kau berikan pada orang tuamu”

9. "Anak rantau adalah orang-orang hebat yang mendapatkan kepercayaan dari orang tua untuk melangkah dari zona nyaman."

10. "Kunci sukses diperantauan adalah menguatkan hati untuk tidak mudah goyah hanya karena sebuah kerinduan kepaa keluarga."

4 dari 7 halaman

Kata motivasi untuk anak rantau buat semangat lagi

11. “Saat mereka bilang mimpi kita terlalu besar. Katakan pada mereka bahwa pengetahuannya kurang luas”

12. "Merantau adalah petualangan paling menantang, karena disinilah mental kami ditempa sekeras-kerasnya. Sehingga jangan bandingkan dengan mental anak mama dan papa."

13. "Masalah yang aku hadapi saat ini terlampau kecil, jika dibandingkan besarnya cita-cita dan keinginanku membanggakan orang tua. Buang segera keluh kesah, gantikan dengan pencapaian-pencapaian yang indah."

14. "Aku sadar betul, aku bukanlah penikmat harta orang tua yang bisa mewujudkan segalanya hanya dengan meminta-minta. Selagi masih bisa memeras keringat dan berusaha, untuk apa meminta kepada orang tua."

15. "Semangat yang luar biasa akan mengalahkan rasa lelah yang menyiksa kala merantau."

5 dari 7 halaman

Kata motivasi untuk anak rantau agar raih kesuksesan

16. "Tak ada rahasia untuk menggapai sukses. Sukses itu dapat terjadi karena persiapan, kerja keras, dan mau belajar dari kegagalan."

17. "Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif, dan lakukan yang terbaik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa."

18. "Ambillah risiko, kalau menang, kamu akan senang. Kalau kamu kalah, kamu akan jadi orang bijak."

19. "Jangan pernah bermimpi untuk sukses, tapi kerjakan sesuatu untuk meraih kesuksesan."

20. "Tak perlu jadi hebat untuk memulai, tapi kau harus memulai untuk bisa jadi hebat."

6 dari 7 halaman

Kata motivasi untuk anak rantau yang bekerja

21. "Alasan mengapa banyak orang yang tidak menyadari kesempatan adalah karena kesempatan selalu muncul dalam bentuk kerja keras."

22. "Kalau mau menunggu sampai siap, kita akan menghabiskan sisa hidup kita hanya untuk menunggu."

23. "Perantau tidak hanya memiliki hati yang kuat. Mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuannya tanpa melibatkan kedua orang tua."

24. "Pengalaman adalah guru yang kejam. Ia memberikan ujian dulu, baru pelajaran. "

25. “ Jangan tanyakan pada diri Anda apa yang dibutuhkan dunia. Bertanyalah apa yang membuat Anda hidup, kemudian kerjakan. Karena yang dibutuhkan dunia adalah orang yang antusias”

7 dari 7 halaman

Kata motivasi untuk anak rantau yang menuntut ilmu

26. "Jika seseorang berpergian mencari ilmu, maka Allah akan menjadikan perjalanannya seperti menuju surga."- Nabi Muhammad SAW

27. "Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Namun, orang-orang yang terus belajar akan menjadi pemilik masa depan." - Mario Teguh

28. "Biarkan dirimu jadi pemula. Tidak ada seorang pun di dunia ini yang langsung menjadi ahli."

29. "Jika kamu pergi untuk mencari ilmu ataupun nafkah, niatkanlah untuk ibadah supaya setiap langkahmu menjai berkah."

30. "Jangan biarkan siapapun mengatakan kau tidak bisa melakukan sesuatu. Kau bermimpi, kau harus menjaganya. Kalau menginginkan sesuatu, raihlah. Titik. "

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.