Sukses

Negara Ini Buka Bioskop 24 Jam Selama Idul Fitri 2019

Liputan6.com, Dubai - Bioskop di sekitar Uni Emirat Arab (UEA) akan tetap buka selama 24 jam sehari selama perayaan Idul Fitri 2019.

Dengan banyak mal dan toko-toko yang memperpanjang jam buka saat Idul Fitri 2019, bioskop pun akan mengikuti aturan tersebut, menawarkan pelanggan kesempatan untuk menonton film terbaru hingga dini hari.

Seperti diberitakan TheNational.ae, Minggu (2/6/2019), Novo Cinemas akan dibuka sepanjang waktu antara Rabu 5 Juni dan Jumat 7 Juni, sementara Reel Cinemas di The Dubai Mall juga telah mengumumkan jadwal film 24 jam selama Idul Fitri 2019.

Perpanjangan waktu buka bioskop berlaku untuk cabang-cabang Novo termasuk Dubai Festival City, IMG Worlds of Adventure dan Dragon Mart 2 di Dubai dan The Mall di World Trade Center di Abu Dhabi.

Reel Cinemas juga akan mengadakan pemutaran film spesial Emirati Rashid & Rajab pada hari pertama Idul Fitri 2019 pukul 19.00 malam.

Jika Anda suka perjalanan larut malam ke bioskop, film baru selama liburan Idul Fitri 2019 yang bisa Anda nikmati termasuk The Hustle, John Wick 3, X-Men: Dark Phoenix, dan film Bollywood Bharat.

2 dari 3 halaman

Pesta Diskon 24 Jam

Menyambut perayaan Idul Fitri tahun ini, Asosiasi pedagang ritel Abu Dhabi memgumumkan akan kembali menggelar program diskon besar-besaran selama 24 jam pada 5 Juni mendatang.

Program diskon tersebut akan digelar sekitar pukul 10.00 pagi waktu setempat, selepas pelaksanaan salat Idul Fitri, dan akan berlangsung pukul 10.00 di kemudian harinya.

Dikutip dari Khaleej Times pada Jumat 31 Mei 2019, beberapa pusat perbelanjaan yang berpartisipasi dalam program ini adalah Aldar Yas Mall, The Mall at World Trade Center, dan Al Jimi Mall.

Selama program diskon tersebut, konsumen juga berkesempatan menikmati berbagai kejutan menarik lainnya, seperti lucky draw untuk setiap pembelanjaan minimal 200 dirham, atau setara Rp 780 ribu.

Tidak hanya itu, akan dihadirkan beberapa penampil kenamaan untuk melakukan pertunjukan istimewa selama momen libur Hari Raya Idul Fitri di seluruh mal yang berpartisipasi.

Khusus pengunjung Aldar Yas Mall, tersedia penawaran dan potongan harga istimewa hingga 90 persen, serta beberapa kesempatan berbelanja tanpa pajak.  

3 dari 3 halaman

Diskon Khusus hingga Sirkus

Sementara itu, Eid Season, sebuah program kegiatan budaya dan hiburan dalam rangka perayaan Idul Fitri 2019 akan diadakan di Kerajaan Arab Saudi untuk pertama kalinya sebagai pertanda akhir Ramadan.

Acara akan diadakan di Riyadh, Jeddah, Madinah, Eastern Province atau Syarqiyah, Al-Ahsa dan Taif.

Seperti diberitakan Arab News, Sabtu 1 Juni 2019, sejumlah restoran dan hotel akan mengumumkan penawaran khusus selama perayaan Idul Fitri 2019 itu. Sementara beberapa pusat perbelanjaan akan buka 24 jam.

Tenda-tenda akan didirikan di beberapa Distrik Riyadh sehingga keluarga, teman, dan tetangga dapat bersilaturahmi. Akan ada acara karnaval di taman-taman di kota-kota saat perayaan Idul Fitri digelar.

Kembang api juga akan memeriahkan acara perayaan Idul Fitri 2019, dan jalanan akan didekorasi dengan lampu-lampu yang meriah. Acara panggung, termasuk pertunjukan drama dan sirkus, juga sedang diselenggarakan.

Mereka akan menampilkan bintang-bintang teater dari negara-negara Dewan Kerjasama Teluk, dunia Arab yang lebih luas dan lebih jauh.

Kerajaan telah memperkenalkan sejumlah program untuk mengubah sektor pariwisata dan mengubah negara ini menjadi tujuan pengunjung utama.

Salah satu programnya adalah Saudi Seasons, yakni 11 festival di seluruh negeri.

Sharqiah Season, di Eastern Province menarik lebih dari 700.000 orang dalam 17 hari. Jeddah Season akan dimulai 1 Juni.