Sukses

Puasa Ramadan, Atlet ONE Championship Hindari Konsumsi Jenis Makanan Ini

Atleti ONE Championship Eko Roni Saputra memenuhi asupan gizinya melalui daging dan sayuran selama menjalani ibadah puasa Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Meski menjalani ibadah puasa Ramadan, atlet ONE Championship Eko Roni Saputra tetap menjalani latihan. Meski demikian, ia mengurangi sedikit intensitasnya.

Menurut atlet ONE Championship yang bernaung di bawah Evolve MMA tersebut, melewatkan sehari tanpa berlatih adalah kerugian. Sebab, bisa berdampak negatif pada kebugaran dan kemampuan bertanding.

Selain tetap berlatih, Eko juga menjaga pola makan selama puasa Ramada. "Menjaga pola makan sangat penting untuk menjaga kondisi fisik. Saya selalu minum vitamin di malam hari, jadi badan saya sudah fit untuk berlatih di pagi hari," ucapnya.

Eko merasa beruntung karena sang istri dan anaknya ikut mendampinginya di Singapura sejak pertengahan tahun lalu. "Karena istri saya tinggal bersama, asupan gizi melalui daging dan sayuran juga terjamin. Ia mengerti kebutuhan saya," ujar atlet dengan rekor 116 kemenangan di gulat gaya bebas ini.

Tak hanya itu, atlet ONE Championship berusia 28 tahun tersebut juga tidak mengonsumsi salah satu jenis makanan. "Saya hanya mengingatkan istri agar tidak masak gorengan," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puasa Pertama di Singapura

Bagi Eko, ini adalah puasa Ramadan pertamanya di Singapura. Meski demikian, tidak ada yang berubah dari pola dan program latihannya.

"Ini puasa pertama saya di Singapura dan tidak banyak yang berubah. Saya tetap berlatih dan menjalankan program bersama tim seperti biasanya di pagi dan sore hari," paparnya.

Berlatih bersama para juara dunia dari berbagai cabang olahraga beladiri di Evolve memberikan Eko berbagai pengetahuan baru. Ia pun kerap mengikuti latihan dan seminar khusus terkait beladiri, seperti Brazilian Jiu-jitsu, Muay Thai, dan kickboxing.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.