Sukses

Peritel Indonesia Salurkan Bantuan Bagi Satgas Lebaran di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) dan Alfamidi melakukan kegiatan sosial ke berbagai daerah di Indonesia. Perusahaan ritel yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) tersebut mendistribusikan bantuan kepada petugas keamanan gabungan Polisi dan TNI yang sedang bertugas di sejumlah lokasi di Jakarta.

Bantuan paket makanan dan minuman tersebut langsung diserahkan oleh Solihin, Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk dan Roy N. Mandey, Ketua Umum Aprindo kepada Kombes Pol Harry Kurniawan Kapolres Jakarta Pusat di Pos Polisi Monas Polres Metropolitan Jakarta Pusat.

Tidak ketinggalan, sejumlah pejabat dari kementerian perdagangan RI juga hadir dalam penyerahan bantuan tersebut.

Ratusan dus bantuan berupa kurma, air mineral, mie dan tisu basah ini diberikan untuk membantu petugas agar lebih maksimal dalam menjalankan ibadah dan bekerja.

"Semoga bantuan dari perusahaan ritel ini bisa lebih bermanfaat bagi para petugas yang sedang beribadah dan bertugas di bulan Ramadhan" ungkap Solihin dalam keterangan tertulis, Kamis (30/5/2019).

Hal senada juga disampaikan Roy Mandey, kalau support ini atas inisiatif para perusahaan ritel Indonesia atas dedikasi petugas di bulan Ramadhan ini.

Sementara itu, Kombes Harry Kurniawan Kapolres Metro Jakarta Pusat didampingi wakapolres dan kabagops menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan dan kerjasama yang baik dari peritel Indonesia.

"Ini salah satu wujud kepedulian terhadap petugas yang sedang menjalankan ibadah dan tugas" ungkap Harry. 

2 dari 3 halaman

Basarnas Siagakan 7 Helikopter untuk Mudik Lebaran

Untuk menyuksekan mudik lebaran nasional tahun ini, Badan SAR Nasional (Basarnas) bakal menyiapkan sejumlah kendaraan taktis, untuk membantu kelancaran mudik nasional 2019.

Kepala Basarnas Marsekal Madya (TNI) Bagus Puruhito mengatakan, melengkai sarana dan prasarana yang telah disiapkan TNI-Polri saat ini, lembaganya siap membantu hingga puluhan kapal berbagai ukuran.

“Ada sekitar 68 yang disiapkan, di atas 14 meter sampai 60 meter,” ujarnya di pos utama Limbangan, Garut, Selasa (29/5/2019).

Selain itu ada sekitar 114 speedboat, termasuk penyertaan sekitar 7 unit helikopter milik Basarnas. “Ada sekitar 4500 personil kami di seluruh Indonesia yang disebar di seluruh jalur mudik dan area wisata,” kata dia. 

Dalam pelaksanaannya, penggunaan fasilitas helikopter bakal disiagakan di Denpasar, Surabaya, Lanud Atang Sanjaya, Semarang, Jembatan Merah, Tanjung Pinang. “Kami juga akan berkoordinasi dengan polri karena harus ada helipad untuk turunnya itu,” ujar dia.

Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menyatakan, sebagai bentuk antisipasi datangnya bencana, lembaganya telah mengintruksikan lembaga negara dan kementerian, bahu membahu menyiapkan sejumlah sarana dan prasarana pendukung.

“Semuanya sudah disiapkan gratis, motor untuk 119 ada 30 motor, ambulan,” kata dia.

Bahkan Polda Jabar sudah menyiapkan sejumlah helikopter, untuk membantu pemudik saat keadaan genting. “Itu komitmen bersama, pelayanan bersama itu gratis untuk arus mudik ini,” kata dia.

Namun meskipun demikian, lembaganya berharap selama arus mudik lebaran tahun ini berlangsung, kondisi alam bersahabat. “Kita berdoa semoga tidak ada bencana sampai menuju kemenangan dilakukan dengan penuh kenyamanan,” kata dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading