Sukses

Makam Ustaz Arifin Ilham Terlihat Sederhana, Ini Penjelasan Alvin Faiz

Liputan6.com, Jakarta Makam dari ustaz Arifin Ilham memang terlihat sederhana. Padahal semasa hidup, sang ustaz merupakan tokoh yang begitu dihormati. Ternyata ada alasan di balik semua itu.

Ya hal tersebut seperti yang diungkap oleh anak dari ustaz Arifin Ilham sendiri, Muhammad Alvin Faiz. Ia pun menyebut jika makam yang sederhana itu adalah permintaan mendiang ayahnya. Itulah salah satu wasiat yang diinginkan sebelum meninggal.

"Abi mau makamnya ini hanya tanah dan papan nama itu, ngga mau ditambahin yang lain. Bukan menyalahkan yang ada ya, tapi Abi ngga mau, pesen Abi cuma satu dan berkali-kali ya sampe inget," ucap Alvin Faiz di Pondok Pesantren Az Zikra Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Senin (27/5).

Berkali-kali sang ustaz pun mengingatkan hal tersebut pada Alvin Faiz. Tentu saja dirinya akan melakukan sesuai apa yang diinginkan ayahnya. Memang, ustaz Arifin Ilham adalah sosok yang sederhana.

"Makanya saya selalu ingat kalo Abi ini hanya mau tanah dan papan, dibuat sederhana aja. Abi ngga mau dibuat besar-besar bangunannya, itu udah wasiat Abi,

Tak hanya ingin makam yang sederhana saja, namun ustaz Arifin Ilham juga mengungkapkan hal lain, yakni tempat dirinya dimakamkan. Sang ustaz ingin dimakamkan di area pesantren miliknya. Ternyata ada alasan juga dari keinginannya itu.

"Dimakamkan di wilayah pesantren Az Zikra Gunung Sindur, bukan sentul, kenapa? Karena supaya Abi ditemani dengan lantunan ayat suci penghafal Alquran," tutup Alvin Faiz. (Galuh Esti Nugraini/kapanlagi.com)

Loading
Artikel Selanjutnya
Cegah Kecelakaan, Pemudik Motor Diminta Istirahat Tiap 2 Jam
Artikel Selanjutnya
Jadwal Imsak Hari Ini Jumat 31 Mei 2019 di Kota Besar Beserta Doanya