Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Negara Ini Memberlakukan Gratis Parkir Selama Libur Idul Fitri

Liputan6.com, Dubai - Ramadan sebentar lagi akan usai. Sejumlah negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam telah menyiapkan kebijakan khusus untuk lebaran, tak terkecuali Uni Emirat Arab.

Otoritas Jalan dan Transportasi Uni Emirat Arab (RTA) telah mengumumkan bahwa parkir akan gratis di Emirat selama libur Idul Fitri, yakni mulai 2-7 Juni 2019 mendatang.

"Semua zona parkir yang berbayar, kecuali terminal parkir multi-level, akan gratis digunakan mulai Minggu, 2 Juni, hingga Jumat, 7 Juni. Biaya akan dipulihkan pada Sabtu 8 Juni 2019," kata RTA dalam sebuah pernyataan sebagaimana dikutip dari Arabian Business pada Rabu (29/5/2019).

RTA juga mengubah jadwal beroperasinya bus umum (Dubai Bus) selama Idul Fitri. Kendaraan publik itu akan beroperasi mulai subuh yakni sekitar 4.25 hingga 00.29 dini hari.

Di beberapa stasiun akan beroperasi hanya sampai 11 malam selama Idul Fitri, misalnya  di sub-stasiun Satwa, namun tetap terdapat rute khusus bernama C01 yang beroperasi sepanjang waktu.

2 dari 2 halaman

Badan Non-profit UEA Sediakan 120.000 Porsi Buka Puasa Gratis

Sementara itu selama Ramadan, The UAE Food Bank -- sebuah badan non-profit -- kembali menggelar aktivitas tahunan pada Bulan Suci Ramadan 2019 dengan mendistribusikan lebih dari 120.000 makanan gratis untuk berbuka puasa.

Dikutip dari laman wam.ae, Rabu (28/5/2019), Dawoud Al Hajri, Wakil Ketua Dewan Pembina Bank Makanan UEA dan Direktur Jenderal Kota Dubai, mengatakan bahwa pentingnya mempromosikan nilai-nilai untuk memberi kebaikan.

"Publik merespons positif kegiatan dan acara kami, terutama selama bulan Ramadan, yang merupakan bulan penuh berkah."

"Bank memberikan makanan kepada yang membutuhkan di seluruh negeri, yang membuat mereka bahagia," tambah Al Hajri lebih lanjut.

Al Hajri juga menunjukkan badan non-profitnya baru-baru ini meluncurkan lima kantor, dengan tiga di Dubai, satu di Ras Al Khaimah dan satu di Ajman.

Badan ini bertugas untuk mendorong orang untuk menyumbangkan makanan di supermarket besar, seperti Lulu, Choithrams dan Etihad , bekerja sama dengan Lacnor dan Oasis, yang akan berjalan di 12 lokasi selama akhir pekan.

Kemitraan Ramadan yang sukses antara Bank Makanan UEA dan pihak swasta akan terus terjalin jika ada kerja sama yang baik.

Loading