Sukses

Baca Doa Ini Saat Sampai di Tujuan Mudik

Saat Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam akan memasuki sebuah desa beliau membaca doa ini

Liputan6.com, Jakarta - Mudik menjadi tradisi yang selalu dilakukan masyarakat Tanah Air, menjelang lebaran Idul Fitri. Biasanya para pemudik telah merencanakan jauh-jauh hari kapan dan menggunakan kendaraan apa untuk sampai ke kampung halaman.

Ketika di jalan, seseorang mungkin diselimuti perasaan tidak sabar. Mereka ingin segera sampai demi bisa sungkem pada orangtua dan bersilaturahmi kepada kerabat.

Perasaan lega dan bahagia muncul begitu sampai di tempat tujuan. Rasa lelah selama di perjalanan hilang usai bertemu orangtua. 

Diriwayatkan oleh Imam al-Hakim, ketika Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam akan memasuki sebuah desa beliau berdoa:

"Ya Allah, Rabb tujuh langit dan apa yang dinaunginya, dan Rabb tujuh bumi dan apa yang di atasnya, dan Rabb yang menguasai syetan dan apa yang mereka sesatkan, dan Rabb yang menguasai angin dan apa yang ia hembuskan. Kami benar-benar meminta kepada-Mu kebaikan negeri ini dan kebaikan para penduduknya. Dan kami berlindungh kepada-Mu dari keburukan negeri ini dan keburukan para penduduknya, serta keburukan yang ada di dalamnya." (Diriwayatkan juga oleh Ibnus Sunni dalam 'Amalul Yaum wa Lailah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini