Sukses

Lantunkan Doa Ini Setelah Khatam Al Quran

Agar menjadi berkah, lantunkan doa ini setiap kali kalian khatam membaca kitab suci Al quran.

Liputan6.com, Jakarta Al quran merupakan pedoman hidup umat muslim di seluruh dunia. Allah SWT telah menetapkan perintah yang harus dijalani serta larangan yang harus dihindari bagi seluruh umat muslim. Al quran juga berisi petunjuk bagi orang-orang yang beriman dan bertaqwa.

Untuk mengetahuinya kita dianjurkan untuk membaca Al quran disertai dengan kandungannya. Membaca Al quran juga menjadi salah satu amalan yang dikatakan akan mendapat pahala besar oleh Allah SWT.

Rasulullah SAW juga menerangkan tentang keutamaan membaca Al quran selain membuat muslim memahami ajaran Islam juga memberikan syafa'at di Hari Kiamat, sesuai dengan hadits riwayat muslim berikut:

“Bacalah Al-Qur’an karena sesungguhnya dia datang memberi syafa’at bagi pembacanya di hari Kiamat” (HR Muslim).

Oleh karena itu ada baiknya setiap umat muslim menamatkan atau khatam membaca Al quran. Agar menjadi berkah, lantunkan doa ini setiap kali kalian selesai membaca kitab suci Al quran:

Artinya:

"Ya Allah rahmatilah kami dengan al Qur’an. Jadikan ia imam kami, cahaya, petunjuk dan rahmat bagi kami. Ya Allah ingatkanlah kami apa yang kami lupa dan ajarkan bagi kami apa yang kami jahil. Karuniakanlah kepada kami untuk dapat membacanya sepanjang malamnya dan sepanjang siangnya. Jadikanlah ia perisai kami. Wahai Tuhan sekalian alam."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini