Sukses

Jatuh Sakit, Dinda Permata Menyesal Harus Bolong Puasa

Di tengah padatnya aktivitas pada bulan Ramadan kali ini, kondisi fisik Dinda Permata tiba-tiba nge-drop

Liputan6.com, Jakarta Di tengah padatnya aktivitas pada bulan Ramadan kali ini, kondisi fisik Dinda Permata tiba-tiba nge-drop dan jatuh sakit. Bagaimana bisa?

Penyanyi dangdut cantik jebolan salah satu ajang pencarian bakat dangdut ini tetap menjalani aktivitasnya walaupun sedang menjalani ibadah puasa. Pada bulan Ramadan kali ini jadwal Dinda Permata semakin padat.

Namun entah karena apa, saat dihubungi Kapanlagi.com via pesan singkat whatsapp pada hari Kamis (23/05/2019), dirinya menyampaikan bahwa kondisi tubuhnya saat itu sedang kurang sehat. Namun dirinya saat itu mengaku tetap beraktivitas dan tetap menjalani ibadah puasa meski dengan kondisi fisik yang kurang fit.

"Aduh, aku lagi sakit nih agak kurang enak badan, kesel kok bisa drop gini. Tapi sekarang aku kayaknya mau bedrest dulu. Belum ke rumah sakit, kalau ke rumah sakit malah makin sakit gue," balas Dinda Permata kepada Kapanlagi.com via pesan singkat Whatsapp.

Awalnya pelantun lagu Tak Sanggup Lagi ini mengaku bahwa dia sempat pusing dan muntah-muntah. Namun kala itu kondisinya agak membaik dan ia mencoba kembali menjalankan ibadah puasa. "Hari ini puasa loh, dua hari yang lalu aku engga puasa karena pusing dan muntah-muntah. Ini udah agak mendingan ya sebisa mungkin aku puasa," ujar Dinda Permata.

Untungnya, boru manis nan cantik asal Sumatera Utara ini tinggal bersama sang adik. Dan adiknya inilah yang merawat dirinya yang sedang kurang enak badan ini. "Untungnya kan aku tinggal sama adek aku, jadi ada dia yang ngejagain, ngerawat, dan ngejagain aku selama sakit ini," sambungnya.

Tak kunjung membaik dari sakitnya, Dinda permata yang sudah sakit selama kurang lebih tiga hari ini akhirnya memutuskan untuk pergi ke klinik dekat apartementnya di daerah Kalibata City, Jakarta Selatan. Pasalnya, menurut penuturannya kondisinya yang setiap kali ingin makan, makanan tersebut langsung keluar karena muntah.

"Hari ini aku mau ke klinik dekat sini, soalnya ini aku sama sekali engga bisa makan. Tiap masuk makanan pasti muntah terus," ungkap Dinda.

Ternyata ketika selesai dari klinik, Dinda memiliki penyakit asam lambung dan penyebab mual dan muntahnya ini adalah karena asam lambung yang ia derita kumat lagi. Namun setelah dari klinik memeriksakan kondisinya, kini keadaan Dinda Permata mulai membaik dan salutnya ia tetap menjalankan ibadah puasa karena tak mau ketinggalan menjalankan kewajiban berpuasa di bulan suci nan penuh berkah ini.

"Ternyata asam lambung aku kumat dan udah akut bange. Makanya kemarin muntah-muntah terus. Sekarang udah mendingan dikit dan harus makan bubur terus. Tapi aku mulai puasa lagi soalnya sayang banget kemarin udah bolong huhu," tutup Dinda Permata. (Canda Permana/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini