Sukses

Gelandang Prancis Berbagi Tips Menahan Lapar di Bulan Ramadan

Berpuasa bagi pemain muslim di Eropa memang bukan perkara mudah.

Liputan6.com, Munchen - Gelandang Prancis, Franck Ribery punya tips bagaimana menjalani Ramadan sebagai pemain profesional. Apa tips dari mantan pemain Bayern Munchen tersebut?

"Anda harus banyak minum air (saat sahur) karena itu mencegah rasa lapar. Saya melihatnya di televisi," ujar Ribery seperti dilansir Football France.

Berpuasa bagi pemain muslim di Eropa memang bukan perkara mudah. Selain masalah cuaca, Ramadan sering datang saat kompetisi tengah berjalan.

Mau tak mau, para pemain muslim termasuk Ribery pun tak jarang harus memilih, apakah tetap berpuasa atau tidak. Pasalnya, berpuasa konon dapat memengaruhi performa di lapangan.

"Di sisi lain, penting untuk menghindari minuman soda karena mengandung banyak gula," ujar Ribery.

Ribery memeluk Islam sejak menikah dengan wanita bernama Wahiba. Dari pernikahannya, ia dikarunai dua orang putri yaitu Hiziya dan Shahinez serta dua orang putra bernama Salif dan Mohamed.

Sejak memeluk Islam, Ribery punya nama lain yaitu Bilal Yusuf Mohamed. Sebagai muslim, Ribery menolak minum bir saat perayaan juara Bayern Munchen.

Pemain 36 tahun itu juga sudah meninggalkan Munchen menyusul kontraknya yang habis musim lalu. Belum diketahui dimana Ribery akan bermain musim depan. 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.