Sukses

Bagikan 34 Ribu Al Quran di 34 Provinsi, BUMN Pecahkan Rekor Muri

Penghargaan MURI diterima Menteri BUMN, Rini M Soemarno di Palembang, Sumatera Selatan pada Sabtu (25/05/2019).

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membagikan 34 ribu Al-Quran di 34 provinsi di seluruh Indonesia. Pembagian Al-quran ini pun menuai apreasiasi dari Museum Rekor Indonesia(MURI).

Penghargaan ini diterima Menteri BUMN, Rini M Soemarno di Palembang, Sumatera Selatan pada Sabtu (25/05/2019). “Kami menyambut baik pemberian rekor MURI ini. Hal ini menunjukkan kepedulian BUMN ke masyarakat. Masing masing provinsi mendapatkan 1.000 Al-Quran yang kami serahkan melalui Pemda masing-masing,” ungkap Rini saat memberikan langsung Al-quran kepada para santi dan santriwati di Pondok Pesantren Sultan Mahmud Palembang.

Khusus untuk Provinsi Sumatera Selatan, Kementerian BUMN juga membagikan 1.000 Al-Quran dan diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi semangat anak-anak peserta didik di berbagai lokasi penerima bantuan.

Menteri Rini juga mengungkapkan dalam rangka rangkaian Safari Ramadan, BUMN, senantiasa hadir di seluruh pelosok Tanah Air dengan berbagai kegiatan seperti program pangan murah, kegiatan padat karya tunai yang berfokus pada perbaikan rumah-rumah ibadah, buka puasa bersama di pesantren dan panti asuhan serta pemberian santuan bagi anak-anak peserta didik di pesantren maupun panti asuhan.

“Kegiatan ini melibatkan berbagai BUMN di berbagai provinsi di Indonesia dan hari ini kami berbagi di Palembang. Semoga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat di Palembang khususunya dan di seluruh Indonesia,” ungkap Rini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan 15 BUMN

Khusus untuk Safari Ramadan di Sumatera Selatan, sebanyak 15 BUMN bersinergi memberikan bantuan bagi masyarakat Palembang dengan total bantuan sebesar Rp 1,8 miliar.

Bantuan diberikan berupa pembangunan dan renovasi sarana dan prasarana di pondok pesantren, panti asuhan, yayasan, masjid, dan aksi peduli difabel untuk membantu biaya pendidikan.

“Bantuan tersebar di 21 titik yakni di 9 panti asuhan, 7 pondok pesantren, 3 yayasan dan Masjid. Bantuan juga diberikan bagi para penyandang disabilitas di kota Palembang. Kami berharap amal ibadah dan puasa Bapak/Ibu, adik-adik selama bulan Ramadhan senantiasa dilancarkan sehingga nantinya dapat merayakan Idul Fitri dengan penuh berkat dan suka cita,” imbuh Rini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini