Sukses

85 Titik Tempat Putar Arah di Jalur Karawang hingga Pantura Ditutup

Penutupan u-turn dilakukan secara bertahap yang telah dimulai Rabu 22 Mei 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang memastikan sarana dan prasarana di jalur mudik seperti rambu-rambu lalu lintas, serta kelengkapan pendukung lainnya sudah bisa digunakan pada saat arus mudik lebaran 2019.

Sarana dan prasarana itu baik di jalur utama pantura maupun jalur alternatif khusus pemudik motor mulai dari Tanjungpura, Telagasari, Cilamaya, hingga Cikalong Pantura.

“Kesiapan sarana dan prasarana sudah 90 persen. Kami pastikan H-10 sebelum angkutan Lebaran sudah siap semua. Jalur siap dilewati mendukung tingginya volume kendaraan pemudik dari Jakarta menuju Jawa Tengah,” kata Kepala Dishub Kabupaten Karawang, Arief Bijaksana. Kamis 23 Mei 2019.

Selain itu, Kasatlantas Polres Karawang, AKP Bariu Bawana menyebutkan sekitar 85 titik untuk tempat putar arah (u-turn) sudah dilakukan penutupan dengan menggunakan barier beton.

"Penutupan dilakukan agar pemudik dengan kendaraan tidak terganggu kendaraan yang berputar arah," ujar Kasatlantas Polres Karawang, AKP Bariu Bawana.

Menurutnya, penutupan u-turn dilakukan secara bertahap yang telah dimulai Rabu 22 Mei 2019. Penutupan 85 titik tempat perputaran arah ditargetkan selesai sebelum H-10 mendatang.

"Petugas sudah mulai melakukan penutupan di setiap U-turn dari Tanjungpura hingga Cikalong,namun masih bertahap," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.