Sukses

Agar Ngabuburit Tak Bosan, Kamu Bisa Jajal 5 Aplikasi Ebook Ini

Berikut daftar lima aplikasi ebook pilihan sebagai teman menunggu waktu berbuka.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan untuk menghabiskan waktu menunggu berbuka puasa adalah membaca.

Kegiatan ini terbilang menarik karena tidak sekadar hiburan. tapi juga dapat menambah informasi.

Kegiatan membaca pun kini kian mudah dilakukan di era digital. Sebab, kehadiran beragam aplikasi ebook tak dimungkiri telah membantu para penggemar buku memperoleh sumber bacaan dengan lebih mudah.

Nah untuk itu, Tekno Liputan6.com akan berbagi informasi penting seputar aplikasi ebook yang dapat menemanimu menunggu waktu berbuka.

Apa saja aplikasi tersebut? Berikut ini ada beberapa lima aplikasi  ebook pilihan seperti dikutip dari Android Authority, Rabu (22/5/2019)

1. Amazon Kindle

Amazon Kindle tak dimungkiri merupakan salah satu aplikasi ebook terbaik saat ini. Sebab, katalog buku yang ditawarkan Amazon Kindle sangat beragam.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki sejumlah fitur pendukung agar pengguna dapat membaca dengan nyaman dan mudah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Google Play Books

Aplikasi dari Google ini dapat dikatakan sebagai rival dari Amazon Kindle. Alasannya, Google Play Books juga memiliki daftar katalog yang beragam, mulai dari buku, majalah, hingga komik.

Fitur yang ditawarkan untuk pengguna terbilang banyak dan mendukung kegiatan membaca. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung beragam format ebook hingga komik.

3. Aldiko Book Reader

Aldiko merupakan salah satu aplikasi ebook yang cukup lawas. Aplikasi ini menawarkan fitur sederhana, tapi tetap menawarkan kenyamanan bagi pembaca.

Aplikasi ini juga mendukung beragam format ebook yang umum digunakan, seperti EPUB, PDF, and Adobe DRM.

3 dari 3 halaman

4. Moon+ Reader

Moon+ Reader saat ini merupakan salah satu aplikasi ebook yang juga jadi pilihan. Aplikasi ini mendukung banyak format ebook yang umum, mulai dari EPUB, PDF, MOBI, hingga OPDS.

Selain itu, aplikasi ini memiliki opsi lebih dari 10 tema untuk membuat tampilan kian menarik. Fitur lain seperti gesture controls dan auto-scrolling dapat dipastikan mendukung kenyamanan membaca.

5. Foxit PDF Reader

Foxit merupakan salah satu aplikasi PDF reader paling populer saat ini. Alasannya, aplikasi ini tidak hanya dapat digunakan untuk membaca, tapi juga melakukan penyuntingan.

Pada dasarnya, aplikasi ini mendukung seluruh tipe file berformat PDF. Sebagai tambahan, ada fitur annotation, form filling, termasuk dukungan untuk file audio dan video.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.