Sukses

Menyambut Mudik Lebaran 2019, Isuzu Siapkan 17 Bengkel Siaga

Liputan6.com, Jakarta - Melalui program Salam Isuzu alias 'Sambut Lebaran Bersama Isuzu', PT Astra International Tbk– Isuzu (Astra Isuzu) siap menyambut musim mudik Lebaran tahun ini. 

Program layanan purna jual ini menawarkan perawatan kendaraan dengan pemeriksaan menyeluruh plus diskon menarik. Bergulir sejak 13 - 31 Mei 2019, program ini melayani seluruh kendaraan Light Commercial Vehicle (LCV) seperti Panther Minibus, Panther Pick Up, D-Max, dan MU-X.

Service Department Head Astra Isuzu Anjar Kisworo berharap, para pengguna kendaraan Isuzu bisa memanfaatkan momen ini untuk menghindari kendala teknis saat perjalanan mudik nanti.

"Kami mengharapkan program ini bisa memberi rasa aman, nyaman, dan terpenuhinya unsur safety kepada seluruh pemudik pengguna Isuzu, soalnya mobil dalam keadaan sehat," terang Anjar dalam keterangan resminya, Selasa (21/5/2019).

Adapun pemeriksaan gratis yang ditawarkan, meliputi engine tune up, pemeriksaan rem, suspensi, kopling, dan pemeriksaan penampang roda.

Jika ada bagian yang mesti diperbaiki, Astra Isuzu memberikan diskon jasa sebesar 15 persen, suku cadang 5 persen, oli mesin Isuzu Astra Genuine Oil (IAGO) 10 persen.

Sekadar informasi, Salam Isuzu digelar di seluruh outlet Isuzu di Indonesia yang jumlahnya sebanyak 49 bengkel.

Astra Motor juga menyiapkan 17 bengkel siaga selama mudik Lebaran tahun ini. Bengkel siaga itu terdiri atas 10 bengkel Astra Motor dan 7 bengkel non-Astra.

 

2 dari 3 halaman

Lokasi Bengkel

Sebanyak 17 bengkel itu yakni di Jabotabek ada Asco Bekasi, Astra Isuzu Bogor, dan Astra Isuzu Sunter. Lalu di Jawa Barat yaitu Astra Isuzu Bandung dan Asco A Yani Bandung.

Kemudian di Jawa Tengan dan DIY ada di Astra Isuzu Semarang, Armada International Motor Purwokerto, Astra Isuzu Bantul, Astra Isuzu Solo, dan Armada International Motor Yogyakarta. Selain itu ada di area Jawa Timur dan Bali yakni Astra Isuzu Surabaya Waru, Astra Isuzu Malang, Dwi Jaya Motor Mojokerto, dan Astra Isuzu Denpasar.

Selain bengkel siaga, pihaknya juga menggelar Pos Siaga, bersama grup Astra lainnya. Sembilan Pos Siaga itu ada di Rest Area Tol Merak-Jakarta (KM 68B), Rest Area Tol Jakarta-Cikampek (KM 57), Rest Area Tol Cipali (KM 102), Rest Area Tol Paikanci (KM 207 A), Rest Area Tol Batang-Semarang (KM 379A), Rest Area Semarang-Solo (KM 456A), Rest Area Tol Solo-Ngawi (KM 575A), Rest Area Tol Jombang-Mojokerto (KM 678B), dan SPBU 5482111 Selabih Lalanglinggah, Tabanan, Bali.

3 dari 3 halaman

Membantu Konsumen

Haryono, pemilik Isuzu MU-X yang juga pengurus komunitas Isuzu MU-X Community Indonesia cabang Bekasi mengaku senang dengan adanya program peningkatan layanan purna jual Isuzu untuk konsumen. Menurut dia, hal itu menarik karena dibalut dengan diskon dan juga pemeriksaan menyeluruh.

“Ini sangat membantu bagi kami. Mudik merupakan perjalanan jarak jauh, mesin jalan terus. Jadi memang perlu menyiapkan kendaraan agar prima, belum lagi ada diskon, sehingga menguntungkan bagi kami,” papar dia.

Haryono menjelaskan, tahun ini ia akan mudik ke Jawa Timur. Selain ke kampung halamannya, ia juga akan mengunjungi sejumlah tempat yakni Tuban, Malang, dan Bromo. Ia yakin dengan keandalan mobil MU-X yang ia miliki sejak 2014.

Selama ini ia rutin membawa mobilnya servis ke bengkel resmi Astra Isuzu tiap putaran kilometer 5.000 hingga 7.000. Ia tidak mengikuti anjuran servis tiap 10.000 melihat kondisi jalan Ibu Kota yang penuh kemacetan.

Menurut dia, ia selalu memilih bengkel resmi untuk mendapatkan layanan yang terbaik. Selain itu, ada jaminan suku cadang yang dipakai adalah asli, sehingga konsumen tidak khawatir. “Di (bengkel) luar memang murah, tetapi tidak menjamin,” pungkasnya.

Loading