Sukses

Buka Puasa Bersama Erdogan, Mesut Ozil Picu Kontroversi Lagi

Gelandang Arsenal asal Jerman, dikenal dekat dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Liputan6.com, Istanbul - Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, kabarnya ikut dalam acara berbuka puasa yang diadakan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan belum lama ini di Istana Dolmabahce, Istanbul.

Dalam sejumlah foto yang beredar, Mesut Ozil terlihat duduk di samping Erdogan. Acara buka puasa bersama tersebut juga terkesan santai.

Mesut Ozil datang bersama tunangannya, Amine Gulse. Pasangan ini mengapit Erdogan, yang duduk di antaranya dua sejoli yang tengah kasmaran itu.

Seperti dilansir AFP, jamuan di ruang makan Istana Dolmabahce itu memang kerap dilakukan Erdogan selama menjabat sebagai Presiden Turki. Acara itu juga dihadiri oleh tokoh-tokoh lain.

Turki juga sebentar lagi memperingati Hari Pemuda dan Olahraga yang bertepatan dengan hari libur di sana. Acara buka puasa dengan Erdogan menjadi mengundang sosok-sosok terkenal di Turki.

Foto lain dari acara berbuka puasa itu yakni Mesut Ozil dudu berdekatan dengan Fahrettin Altun. Ozil diketahui memiliki darah Turki sebelumnya sudah menjadi kontroversi ketika pada Mei 2018 lalu, pemain berpaspor Jerman ini bertemu dengan Erdogan dan berfoto bersama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ozil Dikecam

Aksi Mesut Ozil tersebut menjadi sasaran ejekan para xenofobia dan loyalitasnya terhadap Jerman dipertanyakan. Ozil dikecam bukan hanya terkait performa buruk di Piala Dunia 2018, tapi juga kedekatannya dengan Erdogan.

Setelah foto dia dengan Erdogan tersebar luas, Ozil dikritik tajam. Kemudian, mantan pemain Real Madrid ini pun memutuskan pensiun dari Timnas Jerman sambil menyindir DFB (Federasi Sepak Bola Jerman).

3 dari 3 halaman

Undangan

Kecaman kembali mengalir kepada Ozil saat dia diketahui mengundang Erdogan untuk datang ke pesta pernikahannya dengan Gulse yang rencananya akan digelar musim panas tahun ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.