Sukses

Kunjungi Yordania, Aktor Will Smith Ucapkan Selamat Ramadan untuk Muslim

Aktor Will Smith mengucapkan selamat puasa Ramadan ke seluruh umat Muslim ketika melawat ke Yordania.

Liputan6.com, Amman - Aktor Will Smith menjadi salah satu dari segelintir selebritas Hollywood yang mendoakan kemuliaan bagi umat Muslim dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan. Menariknya, salam simpati itu diungkapkan bukan dari tanah Amerika Serikat, melainkan dari negara dengan mayoritas penganut Islam, Yordania.

Dikutip dari Stepfeed.com pada Jumat (17/5/2019), Will Smith berkunjung ke Yordania pada 13 Mei bersama rekan-rekannya sesama pemain film live-action Aladdin yang akan segera tayang jelang akhir bulan ini.

Kunjunganya tersebut merupakan bagian dari sebuah tur bertajuk Magic Carpet World Tour, yang akan memutar lebih dulu film Aladdin di negara-negara Timur Tengah.

Setelah kunjungannya, Smith --yang berperan sebagai Genie atau jin botol-- muncul di Instagram untuk menggambarkan betapa cantiknya alam Yordania. Dia juga dengan bangga menceritakan bagaimana syahdunya suasana puasa Ramadan di wilayah tersebut.

Dalam unggahan di Instagram, Will Smith tampil bersama dengan beberapa bintang Aladdin lainnya, seperti Mena Massoud dan Naomi Scott, serta sutradara Guy Ritchie di Benteng Amman, dengan lagu "Salam Alikoum" oleh El 3ou sebagai musik latar.

Massoud, aktor keturunan Mesir-Kanada, memerankan Aladdin dalam film itu sementara Scott, seorang aktris blasteran Inggris-India, menjadi pemeran Putri Jasmine.

"Ramadan Mubarak untuk semua! Terima kasih kepada Keluarga Kerajaan dan orang-orang Yordania karena mengizinkan keluarga #Aladdin untuk syuting di negara Anda yang cantik," tulis Smith dalam unggahannya di Instagram.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Didukung Kerajaan Yordania

Dalam unggahan video lainnya, yang turut memuat cuplikan perjalanan wisata seluruh kru film Aladdin ke Yordania, Will Smith menulis bahwa "bisnis perfilman Timur Tengah masih muda dan memiliki potensi berkembang.

Sebagian besar pengambilan gambar untuk film Aladdin ini dilakukan di Yordania, termasuk di berbagai destinasi wisata andalan, seperti Rum Wadi yang ajaib dan kota Aqaba.

Film ini didukung oleh Komisi Perfilman Kerajaan Yordania (RFC) dan mempekerjakan lebih dari 150 orang lokal, yang berkolaborasi dengan dengan para penggiat sineas Hollywood.

Yordania menandai perhentian keempat Magic Carpet World Tour setelah Paris, London, dan Berlin.

Sebagai bagian dari tur, pemutaran khusus film ini berlangsung di Abdali Mall Prime Cinema di bawah Royal Patronage dan dipandu oleh Pangeran Ali bin Al Hussein. Para bintang juga berpartisipasi dalam konferensi pers yang diselenggarakan oleh RFC.

"Yordania tidak hanya menyediakan lanskap luar biasa untuk kisah yang begitu indah, tetapi juga semua dukungan yang diperlukan untuk membuatnya sukses," kata Putri Rym Ali, direktur pelaksana interim RFC di Yordania, dalam sebuah pernyataan.

3 dari 3 halaman

Memastikan Representasi Penuh

Produser dari film musikal fantasi, yang diadaptasi dari kisah populer Disney terbitan 1992, berkonsultasi dengan para pakar Yordania untuk "memastikan representasi yang lebih inklusif dari Timur Tengah dan wilayah yang lebih luas," lapor koran Gulf News.

Outlet media yang berbasis di Dubai itu mencatat bahwa Will Smith bersikeras untuk mencapai tujuan itu secara memadai, mengutipnya dengan mengatakan:

"Bagi saya, ketika datang ke sana, itu adalah salah satu hal yang saya khawatirkan dalam pertemuan pertama dengan Guy (sang sutradara). Itu pasti surat cinta untuk wilayah (Timur Tengah)... Orang itu benar-benar memiliki pikiran yang sama."

Produksi ulang film live-action ini akan dirilis di Yordania pada 23 Mei, dan di seluruh dunia mulai keesokan harinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini