Sukses

Ungkapan Rasa Syukur, Bintang Sepak Bola Dunia Ini Beribadah ke Tanah Suci

Menjadi pemain terbaik Eropa ternyata tak buat Ribery lupa ibadah. Pemain sepak bola muslim Eropa selalu menyempatkan diri beribadah di tanah suci pada bulan Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba, bersama bek Chelsea, Kurt Zouma, belum lama ini melaksanakan Ibadah umroh. Ini menjadi kali kedua Pogba menjalankan ibadah Umrah di bulan Ramadan.

Dia sudah melakukan itu pada dua tahun lalu. Untuk tahun ini, gelandang MU itu pergi bersama Zouma dan beberapa rekannya yang lain. Pogba dan Zouma tampak berfoto bersama di depan Kakbah dalam unggahan di Instagram Pogba.

"Hanya mereka yang sudah pernah ke sini mengerti perasaan saya. Saya berharap orang-orang yang belum datang bisa mengalami hal serupa suatu hari nanti. Tempat ini indah, sangat-sangat indah," kata gelandang MU asal Prancis tersebut.

Bagi umat muslim berkunjung ke Mekkah, baik ibadah haji atau umroh, terlebih di bulan Ramadan, tentu akan menjadi pengalaman istimewa. Apalagi jika sujud atau menyentuh Kakbah pastinya menjadi pengalaman yang menakjubkan.

Karena itulah beberapa pemain sepak bola muslim Eropa selalu menyempatkan diri beribadah di sana pada bulan Ramadan. Banyak pesepakbola menjadikan Tanah Suci sebagai tempat untuk mendekatkan diri kepada Tuhan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Muslim Taat

Mohamed Salah dikenal sebagai muslim yang taat. Pemain internasional Mesir itu tidak pernah meninggalkan ibadah wajib, termasuk salat dan puasa Ramadan.

Bukan hanya itu, Salah juga diketahui sosok yang rendah hati. Pemain yang dibeli Liverpool dari AS Roma ini dikenal ramah dan murah senyum.

3 dari 3 halaman

Bersyukur

Penampilan Frack Ribery berhasil menyihir dunia lewat skill menawannya. Ia sukses membawa Bayer Munchen meraih gelar juara Liga Champion. Bahkan pernah dinobatkan sebagai pesepakbola terbaik Eropa.

Rentetan gelar fantastis Ribery tersebut disyukurinya dengan pergi umroh ke tanah suci.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.