Sukses

Indosat Bakal Buka 34 Titik Posko Mudik

Indosat Ooredoo akan menggelar 34 titik posko mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Liputan6.com, Jakarta - Operator seluler memiliki serangkaian layanan untuk momen Ramadan, mudik, dan Idul Fitri. Layanan yang diberikan tidak hanya dari paket internet, tapi juga pelayanan posko mudik untuk para penggunanya.

Indosat Ooredoo merupakan salah satu operator yang membuka posko mudik. Hal ini merupakan inisiatif perusahaan untuk membuat perjalanan pemudik menjadi lebih nyaman.

Indosat berencana membangun 34 titik posko mudik dengan penyebaran tidak hanya di dalam tol. Puluhan posko mudik ini tersebar di Pulau Jawa dan Luar Jawa dengan titik arus mudik padat.

"Saat ini sudah ada 16 titik posko mudik di tol dan non tol, total akan ada 34 titik posko nanti. Posko mudik ini biasanya untuk istirahat, dan kami juga nanti menyediakan makanan, minuman, dan tempat bermain untuk anak," ungkap GM Marketing Brand Strategy Indosat, Fahroni Arifin, di kantor Indosat Ooredoo baru-baru ini.

Posko mudik ini akan mulai digelar 10 hari menjelang Hari Raya Idul Fitri. Pengoperasian posko akan dimulai dari H-7 hingga H+3 Lebaran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Indosat Ooredoo Gelar Uji Jaringan di Lima Kota Jelang Ramadan

Adapun sebelumnya, Indosat Ooredoo menggelar uji jaringan serentak di lima kota besar di Indonesia, mulai dari Padang, Solo, Banjarmasin, Makassar, hingga Malang sebelum bulan Ramadan. Tekno Liputan6.com berkesempatan mengikuti uji jaringan yang berlangsung selama dua hari di Banjarmasin pada 25-26 April 2019.

Division Head NSAS Optimization Indosat Ooredoo, Yusuf Setiawan, mengatakan tujuan dari uji jaringan Indosat Ooredoo tersebut yakni ingin mengetes kesiapan jaringannya menjelang Ramadan dan Idul Fitri.

"Dari grafik teknologi yang kami gunakan untuk drive test jaringan, naik di LTE dan tidak turun di jaringan 3G," ujar Yusuf dalam uji coba jaringan Indosat Ooredoo, Kamis (25/4/2019)

Ada beberapa fokus uji jaringan Indosat Ooredoo yang dilakukan, mulai dari data dan suara, 4G coverage, streaming YouTube, dan video call. Yusuf juga mengungkap untuk kesiapan jaringan jelang Ramadan, Indosat sudah menyiapkan Base Transceiver Station (BTS) dengan jumlah lebih banyak dari tahun lalu.

"Pada September 2018, jaringan 4G Plus memang sudah hadir di Banjarmasin. Kini kami pastikan semua kabupaten sudah menjangkau 4G di Kalimantan Selatan," imbuh Yusuf.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.