Sukses

Cari Tiket Mudik Bisa Lewat Google

Google baru saja menggarap website khusus yang berguna untuk menyediakan informasi seputar travel dengan lebih tertata dan rapi.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kamu yang ingin mudik ke kampung halaman saat Lebaran, kamu tak perlu repot mengecek aplikasi travel atau pemesanan tiket satu per satu.

Cukup dengan memanfaatkan Google, kamu bisa mencari informasi tiket penerbangan, rekomendasi hotel hingga tempat wisata favorit hanya dengan mengetik keyword-nya di Google.

Nah, Google baru saja menggarap website khusus yang berguna untuk menyediakan informasi seputar travel dengan lebih tertata dan rapi.

Website yang dinamakan Trips tersebut baru saja diluncurkan oleh Google. Google Trips sebelumnya merupakan aplikasi yang memudahkan pengguna merencanakan travel mereka.

Dilansir Ubergizmo, Kamis (16/5/2019), website khusus tersebut konsepnya hampir sama seperti aplikasi offline-nya, namun Trips lebih menekankan pada rute-rute menuju suatu destinasi, informasi booking hotel, serta tiket dan panduan lainnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur-Fitur

Fitur-fitur yang ditawarkan memang bukan fitur baru, melainkan memanfaatkan fitur Google sebelumnya. Contohnya, saat mencari hotel dan tempat wisata lainnya, maka fitur Google Maps lah yang dimanfaatkan.

Namun tetap saja, Trips menghadirkan antarmuka yang lebih mudah dan sederhana.

Meski begitu, belum jelas apakah Trips bakal menggantikan aplikasi offline Google Trips. Kamu bisa mengakses Trips di http://www.google.com/travel.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini