Sukses

Sambut Ramadan, DANA Gelar 3 Promo Menarik untuk Para Pengguna

Liputan6.com, Jakarta - DANA mengumumkan sejumlah program menyambut bulan suci Ramadan. Aplikasi dompet digital ini hadir dengan program bertajuk DANA Bedug Berkah Meledug.

Program ini menawarkan beragam hadiah menarik, seperti Pajero Sport dan Mitsubishi Xpander. Selain itu, ada pula hadiah lain, yakni paket umroh dan Samsung Galaxy S10 Plus.

"Keseruan DANA Bedug Berkah Meledug dan program serupa kami hadirkan sebagai stimulan bagi masyarakat agar terdorong merasakan efisiensi transaksi nontunai dan nonkartu dengan DANA," tutur Chief Communication Officer DANA, Chrisma Albandjar, dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Kamis (16/5/2019).

Tidak hanya itu, program DANA di bulan Ramadan ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dan keyakinan masyarakat dalam mengadopsi budaya cashless.

Untuk Bulan Ramadan ini, ada tiga program yang dapat diikuti para pengguna DANA. Beberapa program tersebut adalah Tap & Win DANA Bedug, Kirim Uang Bonus 5 Juta Setiap Hari, dan Jumat Bukber.

Melalui program Tap & Win, DANA memberikan kesempatan pada pengguna untuk bermain menggunakan token yang diperoleh setelah melakukan transaksi. Pengguna yang tertarik dapat membukanya melalui tab Pocket di dalam aplikasi DANA.

DANA menyediakan hadiah utama berupa mobil Pajero Sport untuk satu orang pemenang. Sejumlah hadiah lain adalah 10 paket umroh, 20 unit Samsung Galaxy S10 Plus, 80 unit speaker JBL Flip, 45 paket travel voucher senilai Rp 5 juta, dan 20 unit iPad mini.

Sementara program kirim uang bonus Rp 5 Juta mengajak pengguna DANA yang kerap berkirim uang ke sesama pengguna DANA atau rekening bank, mendapatkan saldo secara cuma-cuma. DANA menyediakan total hadiah Rp 5 juta per hari.

Terakhir, dalam program Bukber Meledug Setiap Jumat, DANA menyediakan cashback tambahan sebesar Rp 15 ribu untuk transaksi minimum Rp 50 ribu setiap hari Jumat.

Promo ini berlaku untuk satu kali transaksi per minggu di salah satu merchant yang berpartisipasi. Nama merchant yang berpartisipasi dalam program ini dapat dilihat dari aplikasi DANA.

2 dari 3 halaman

Mengenal Beragam Fitur dan Manfaat Dompet Digital DANA

Aplikasi dompet digital DANA akhirnya resmi dirilis di Google Play Store dan App Store sejak Desember tahun lalu.

Menurut CEO DANA, Vince Iswara, DANA memiliki potensi tinggi berkembang, terutama dengan dukungan infrastruktur yang dibangun pemerintah.

Terlebih, DANA dibuat oleh orang Indonesia dan ditujukan untuk orang Indonesia.

"DANA dibuat di Indonesia oleh orang Indonesia dan untuk orang Indonesia," tutur Vince saat peluncuran DANA pada Desember 2018.

Lantas, seperti apa layanan yang sebenarnya ditawarkan DANA? Dompet digital ini menawarkan beragam fitur yang dapat digunakan pengguna untuk bertransaksi sehari-hari.

Pengguna DANA dapat membeli pulsa, membayar tagihan listrik, PAM, hingga cicilan. Bagi gamer juga dapat membeli voucher Mobile Legends dan kode Google Play untuk membeli kebutuhan di Play Store.

Tidak hanya itu, DANA juga dapat terhubung dengan sejumlah layanan online, seperti Bukalapak dan Tix.id. Selain kedua layanan itu, DANA juga sudah tersedia di aplikasi chatting BBM.

Pengguna yang terbiasa bertransaksi offline juga dapat memanfaatkan saldo di DANA dengan metode QR Code.

Saat ini, DANA sudah dapat digunakan untuk melakukan pembelian di KFC, Hoka Hoka Bento, Bakmi GM, Baskin Robbins, termasuk Ramayana dan beberapa merchant lain.

3 dari 3 halaman

Lakukan Transfer Hingga Tarik Tunai

Pengguna yang ingin melakukan transfer atau penarikan DANA juga dapat melakukannya dengan mendaftar sebagai akun premium terlebih dulu.

Soal pendaftaran akun premium, DANA sudah bekerja sama dengan database kependudukan milik Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri.

Jadi, verifikasi untuk akun premium di DANA lebih cepat dan mudah. Verifikasi berbasis data Dukcapil ini akan menggantikan verifikasi melalui panggilan video.

DANA juga memungkinkan pengguna mendaftarkan kartu debet atau kreditnya langsung di aplikasi. Dengan cara ini, proses transaksi yang berada di dalam aplikasi dapat berjalan lebih mulus.

DANA menawarkan aplikasi yang sederhana, aman, dan cerdas. Vince menuturkan aplikasi DANA sangat mudah dipakai dan user friendly.

Urusan keamanan juga menjadi perhatian, sehingga DANA menerapkan security dan authentication sehingga apabila ada dana hilang saat transaksi, akan diganti 100 persen.

Sebagai tambahan, transaksi melalui DANA tidak lagi memerlukan pin atau tanda tangan termasuk one time password (OTP). Hal ini berbeda dari platform lain yang masih memanfaatkan sistem tersebut.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
Eco-Ramadan, Cara Unik Berpuasa Sembari Melestarikan Lingkungan
Artikel Selanjutnya
Waspada Konsumsi Gula, Garam, dan Lemak Melampaui Batas Selama Ramadan