Sukses

Tempat Hiburan Malam di Tulung Agung Kedapatan Tetap Buka saat Ramadan

Tempat hiburan malam itu bahkan buka pada sore hingga malam hari, meski telah ada surat edaran dari pemerintah setempat.

Liputan6.com, Tulungagung - Sejumlah tempat hiburan malam di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, kedapatan tetap beroperasi saat bulan Ramadan.Tempat hiburan malam itu bahkan buka pada sore hingga malam hari, meski telah ada surat edaran dari pemerintah setempat.

"Ada beberapa yang masih nekat buka dan baru diketahui saat kami melakukan razia tadi malam," kata Kasi informasi publik Satpol PP Tulungagung, Artista Nindya Putra seperti dilansir Antara, Rabu, 15 Mei 2019

 

Razia yang dilakukan secara acak itu mendapati tempat hiburan malam yang masih buka kebanyakan berada di pinggiran Kabupaten Tulungagung.

Mereka tidak hanya menyediakan jasa layanan hiburan musik karaoke untuk warga umum. Namun juga mempekerjakan pemandu lagu, yang beberapa di antaranya masih berusia di bawah 20 tahun.

"Ada pelanggaran yang dilakukan sejumlah pengusaha tempat hiburan malam, terutama yang ada di daerah pinggiran," ungkapnya.

Sejumlah pengusaha tempat hiburan malam itu berdalih tidak menerima surat edaran yang di berikan pemerintah. Namun Artista menyangkal dalih pengusaha tempat hiburan malam tersebut. 

"Buktinya, delapan tempat hiburan malam besar di kota Tulungagung sejak awal Ramadhan susah tutup total," ucapnya.

Artista menduga sejumlah oknum pengusaha tempat hiburan malam di pinggiran kota dan pelosok kecamatan sengaja memanfaatkan kelengahan petugas.Menindak lanjuti hal itu, pemilik tempat hiburan itu pun akan dipanggil ke kantor Satpol PP untuk dimintai keterangan dan dilakukan pembinaan. 

"Soal pemandu karaoke yang dibawah umur, kemungkinan dipulangkan sesuai UU Ketenagakerjaan," katanya.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.