Sukses

Ngabuburit Asik di Waduk Seloparang

Waduk Seloparang menjadi lokasi favorit untuk menunggu saat bebuka puasa dari tahun ke tahun.

Liputan6.com, Blora - Waduk Seloparang di Desa Tempellemahbang, Kecamatan Jepon, Blora, Jawa Tengah menjadi salah satu tempat favorit untuk menanti saat berbuka puasa atau ngabuburit oleh warga.

Di Waduk Seloparang, warga bisa menikmati suasana sore yang sejuk sambil menunggu matahari terbenam hingga azan magrib berkumandang. Karena itulah lokasi itu pun menjadi lokasi favorit untuk ngabubrit dari tahun ke tahun.

"Mulai dari dulu kalau saat puasa tempat ini menjadi rekomendasi masyarakat untuk ngabuburit. Suasananya yang asyik dan bisa bertemu dengan banyak orang," kata Huda, salah seorang pelancong, Selasa, 14 Mei 2019.

Bagi Huda, menunggu saat berbuka puasa di Waduk Seloparang mempunyai keasyikan tersendiri. Di sana warga bisa berswafoto dengan pencahayaan yang bagus, apalagi saat senja tiba.

"Saya mengambil momen senja ini memang tepat untuk menunggu berbuka puasa sambil hunting foto," imbuhnya.

Misbakhul Munir, pelancong lainnya, mengaku bahwa dirinya sangat senang bisa ngabuburit di Waduk Seloparang lantaran pemandangan yang disajikan sangat indah.

"Menunggu buka puasa di sini memang sangat asyik karena banyak teman-teman dan bisa menikmati pemandangan yang ada," ungkapnya.

Hanya saja, lanjutnya, belum banyak pedagang makanan yang berada di sekitar Waduk Seloparang. Warga yang hendak berbuka puasa di lokasi tersebut pun kadang terpaksa harus membawa makanan berbuka sendiri.

"Sayangnya disini belum ramai orang jualan keliling seperti di kota-kota besar" ucapnya.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.