Sukses

Maudy Koesnaedi Putuskan Berhijab pada Bulan Ramadan

Liputan6.com, Jakarta Aktris Maudy Koesnaedi kini memutuskan untuk menggunakan hijab. Ia merasa telah mantap dan yakin untuk memenuhi kewajiban dalam menjalankan syariat Islam ini. Menurut Maudy, keputusannya menggunakan hijab membantu untuk menjaga diri.

"Saya mencoba menjelaskan pada saat bulan puasa ini, kalau saya mengenakan hijab ini ngerasa terbantu untuk menjaga. Ya, selain puasa, hawa nafsu, emosi dan sebagainya, pakai hijab tuh saya ngerasanya saya lebih terjaga," kata Maudy Koesnaedi, seperti dikutip dari Kapanlagi.com

Aktris berumur 44 tahun ini juga mengatakan bahwa ia memiliki alasan tersendiri terkait keputusannya. Ia menegaskan bahwa keputusannya memakai hijab karena memang sudah waktunya. Bukan karena mengikuti tren hijrah atau lainnya.

"Kembali ke masalah intinya, sebenernya bukan kepengin dibilang cantik, cocok, udah pantes, udah waktunya. Saya enggak mau pakai hijab karena dibilang cantik, saya enggak mau pake hijab karena dibilang udah cocok, saya enggak mau pakai hijab karena saya dibilang udah pantes atau temen-temen yang udah hijrah kenapa belom, ketinggalan atau ikut-ikutan, saya enggak mau," kata Maudy Koesnaedi.

Selain itu, Maudy Koesnaedi juga tahu bahwa keputusannya berhijab tidak mudah. Namun, ia menganggapnya sebagai proses untuk memperbaiki diri, juga pembelajaran untuk semakin takwa dan menguatkan iman.

"Nah, ini adalah salah satu proses saya untuk bisa memperbaiki sedikit demi sedikit, untuk bisa menjaga apa yang iya atau apa yang enggak, mana yang iya mana yang enggak. Kalau saya orangnya emang butuh proses sih, mau meyakinkan diri sendiri dulu gitu. Jangan sampai nanti niatnya karena mau ini, bukan seharusnya," kata Maudy Koesnaedi.

2 dari 2 halaman

Saksikan video menarik di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Mencari Berkah di Bulan Ramadan Selain Puasa, Ini yang Dapat Dilakukan
Artikel Selanjutnya
Wulan Guritno Bahagia Anak Bisa Puasa Sehari Penuh