Sukses

5 Aplikasi Stiker WhatsApp Bertema Ramadan yang Lucu dan Kreatif

Liputan6.com, Jakarta - Stiker WhatsApp jadi fitur yang menarik bagi penggunanya, apalagi dengan banyaknya jenis stiker yang bebas diunduh di Play Store serta kebebasan membuat stiker sendiri yang sesuai dengan topik pembicaraan bersama teman atau keluarga.

Seperti di momen Ramadan kali ini, akan lebih berkesan kalau tiap chat dibubuhi stiker Ramadan yang lucu dan kreatif. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi stiker Ramadan yang dirangkum Tekno Liputan6.com:

1. Stiker Puasa 2019 - Triceratops Studio

Stiker ini punya banyak ekspresi mulai dari menyerukan sahur, mengucapkan selamat berbuka hingga ekspresi lucu karena menunggu waktu Maghrib yang masih lama. Tersedia dalam grafis pria yang mengenakan peci/kopiah dan wanita yang berjilbab.

2. Stiker Ramadhan - KisiKisi Studio

Kalau yang ini, grafisnya 3D dan hanya diekspresikan oleh pria berkacamata. Hampir sama seperti stiker Ramadan lainnya, banyak ekspresi dan ucapan unik mulai dari mengajak ngabuburit hingga menyemangati berpuasa.

3. Sticker Ramadhan Edition - Wimob Studio

Stiker ini terdiri dari beberapa pack dengan grafis yang berbeda-beda seperti anak kecil, wanita berjilbab dan lainnya.

4. Muslimah Stickers - Triceratops Studio

Sticker pack Whatsapp ini khusus mengekspresikan muslimah berhijab saja, tapi tidak kalah lucu dan kreatif.

5. Ramadan Greeting Stickers - MinDexDeveloperLtd

Berbeda dari 4 sticker pack di atas, Ramadan Greeting Stickers berwujud ucapan-ucapan bertema Ramadan seperti lafaz Alhamdulillah, Ramadan Kareem dan lain sebagainya.

2 dari 3 halaman

8 Trik WhatsApp Ini Unik dan Bermanfaat, Tertarik Mencoba?

Whatsapp kini menjadi aplikasi teratas dalam urusan komunikasi, baik pribadi hingga profesional. Namun, terkadang ada beberapa hal yang tidak bisa dilakukan dengan pengaturan biasa, misalnya mengubah font, mengkonversi voice message menjadi teks dan sebagainya.

Untuk itu, Tekno Liputan6.com merangkum beberapa trik menggunakan Whatsapp yang unik dan bermanfaat, seperti yang dilansir dari Techviral, Selasa (14/5/2019):

1. Mengaktifkan Whatsapp Tanpa Nomor Ponsel

Instal aplikasi TextNow dan dapatkan nomor ponsel palsu dari situ. Uninstall Whatsapp Anda, lalu download versi apknya di Google Search (bukan dari Play Store). Daftar Whatsapp seperti biasa, masukkan nomor ponsel palsu.

Anda akan dimintai kode verifikasi, namun error karena nomor tidak ditemukan. Jangan khawatir, segera Pilih Call Me agar kode dikirimkan lewat telepon. Whatsapp Anda sudah jadi!

2. Chat dengan Font Unik

Bosan dengan font default? Coba saja trik ini. Download aplikasi Cool Fonts Application, lalu cari dan pilih font yang disukai. Setelah diinstal, kamu bisa menggunakan font tersebut di Whatsapp.

3 dari 3 halaman

3. Mengetahui Siapa Saja yang Melihat Profil Whatsapp

Ternyata, kamu bisa tahu siapa saja yang mengintip profil WhatsApp kamu. Cukup download dan instal aplikasi WhatsApp-who Viewed Me. Nantinya, aplikasi akan memindai kontak di ponsel dan hasilnya akan langsung keluar.

4. Membuat Fake Chat

Fake chat yang sering kita lihat di meme-meme ternyata dibuat dari aplikasi-aplikasi ini: Whatsfake, Whatsprank dan Fake Chat-joker (untuk iOS) serta Yazzy App dan Whatsfake (untuk Android). Download saja dan ketik isi chat yang diinginkan.

5. Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus

Kesal karena teman sering menghapus pesan dan bikin penasaran? Instal aplikasi Notisave di smartphone kamu. Aplikasi ini bakal memindai semua notifikasi yang masuk dan menyimpannya.

6. Mengaktifkan Dua Akun dalam Satu Device

Daripada beli smartphone baru demi akun Whatsapp ke-2, instal saja aplikasi OGWhatsapp, yoWhatsapp atau GBWhatsapp di smartphone kamu. Registrasi seperti biasa dan voila, kamu punya dua akun dalam satu device!

7. Melihat Status WhatsApp Tanpa Terlihat

Instal ES file Explorer dan bukan folder Whatsapp - .Statuses. Status teman kamu akan terlihat, meski tidak semuanya bisa terdownload sempurna.

8. Konversi Voice Message Menjadi Teks

Ini biasanya berguna kalau kamu merekam seminar, kuliah atau materi tertentu. Download dan instal Transcriber for Whatsapp.

Putar pesan suara yang dipilih, ketuk lama dan tekan opsi bagikan. Pesan suara akan otomatis terkonversi menjadi teks.

(Tik/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Deretan Smartphone yang Ditinggalkan WhatsApp, Cek Ponselmu Sekarang
Artikel Selanjutnya
Hacker Bobol WhatsApp, Kamu Harus Segera Lakukan Ini