Sukses

Doa Penghapus Kegalauan di Hati

Bila dibiarkan berlarut-larut, galau dapat membuat pikiran kacau dan jiwa tak tenang.

Liputan6.com, Jakarta Ketidakpastian akan masa depan sering kali menjadi penyebab kegalauan. Bila dibiarkan berlarut-larut, ini dapat membuat pikiran kacau dan jiwa tak tenang.

Perasaan galau memang tak mudah dihilangkan. Namun, Anda bisa berserah diri kepada Allah SWT akan hal tersebut sambil tetap berusaha mengupayakan yang terbaik.

Selain itu, Nabi Muhammad SAW telah menganjurkan doa yang dapat dibaca untuk mengatasi kegalauan di hati. Anjuran tersebut terdapat dalam hadis Rasullah Muhammad SAW yang diriwayatkan dari Abdullah bin Mas'ud yang tertuang dala Musnad Ahmad dan Shahih Ibnu Hibban.

Berikut bunyi doanya:

 

" Allahumma inni 'abduka ibnu abdika ibnu ammatika naashiyatii biyadika, maa dli fiyya khukmuka, 'adlun fiyya qodloouka, as aluka bikullisminn huwa laka, sammaita bihi nafsaka, au 'allamtahu akhadann min kholqika, au anzaltahu fii kitaabika, awista'tsarta bihi fii 'ilmilghoibi 'indaka, antaj'alal quraana robii'a qolbii, wa nuura shod'rii, wa jalaa khuznii, wadzahaaba hammii."

 

Artinya:

" Ya Allah, sungguh aku ini adalah hamba-Mu, anak dari hamba-Mu, anak dari hamba perempuan-Mu, ubun-ubunku ada di tangan-Mu, ketentuan-Mu berlaku pada diriku, keputusan-Mu adil terhadapku, Aku memohon kepada-Mu dengan semua nama yang merupakan milik-Mu, nama yang engkau lekatkan sendiri untuk menamai diri-Mu, atau yang Engkau ajarkan kepada seseorang di antara hamba-Mu, atau yang Engkau turunkan dalam kitab-Mu, atau yang Engkau khususkan untuk diri-Mu dalam ilmu gaib di sisi-Mu, agar engkau menjadikan Alquran sebagai penyejuk hatiku, cahaya dadaku, penghilang kesedihanku dan pelenyap keresahanku."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini