Sukses

Baca Doa Ini Agar Terhindar dari Fitnah

Adakalanya terjadi persinggungan dalam hubungan antarmanusia.

Liputan6.com, Jakarta - Manusia adalah makhluk sosial yang tak bisa hidup sendirian. Meski demikian, adakalanya terjadi persinggungan dalam hubungan antarmanusia.

Akan selalu ada orang yang tak suka, dengki terhadap orang lain. Ada kalanya fitnah dibuat untuk menghancurkan orang tersebut.

Islam mengajarkan agar umatnya selalu berhati-hati dengan bahaya fitnah. Bahkan dalam surat Al Baqarah ayat 191 Allah SWT telah berfirman bahwa fitnah itu lebih besar bahayanya daripada pembunuhan.

Ada doa yang dapat diamalkan untuk memohon perlindungan kepada Allah SWT dari fitnah tersebut. Doa tersebut terdapat dalam surat Al Mumtahannah ayat 5. Berikut bunyinya.

 

"Robbanaa laa taj'alnaa fitnatalladzina kafaruu waghfirlanaa, robbanaa innaka antal 'aziizul hakim."

 

Artinya:

" Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan kami (sasaran) fitnah bagi orang-orang kafir, dan ampunilah kami Ya Tuhan kami, sesungguhnya Engkau Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini