Sukses

Cara Asyik Polisi Bangunkan Warga Madiun Bersantap Sahur

Patroli Gugah Sahur dilaksanakan oleh aparat kepolisian dari Polres Madiun untuk membangunkan warganya sahur.

Liputan6.com, Madiun - Aparat kepolisian dari jajaran Polres Madiun Kota akan berpatroli untuk membangunkan warga bersantap sahur. Kegiatan yang dinamai Patroli Gugah Sahur itu juga dilakukan untuk menjaga keamanan di wilayah Madiun, Jawa Timur.

"Kegiatan patroli sahur ini dalam rangka mendekatkan diri Polsek Jiwan dengan warga untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di masyarakat selama bulan suci Ramadan 1440 Hijriah," kata Kapolsek Jiwan, AKP Eko seperti dilansir Solopos, Minggu 12 Mei 2019.

Patroli Gugah Sahur dilakukan bersama warga di pos keamanan lingkungan (poskamling) secara bergiliran. Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Jiwan di Poskamling RT 025/RW 007 di Desa Wayut, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun.

Selain menyerap informasi dan sambung rasa dengan warga, Polsek Jiwan juga memberikan bantuan berupa kentungan kepada petugas poskamling sebanyak 10 buah untuk digunakan membangunkan warga sahur.

Eko menyebutkan Patroli Gugah Sahur menjadi ajang untuk mendekatkan diri keapda  warga. Degan begitu, aparat kepolisian juga bisa mengetahui berbagai macam informasi yang beredar di masyarakat.

"Ada banya kegiatan lain, seperti saat sebelum buka puasa kita juga bagi-bagi takjil di depan Mapolresta Madiun," jelasnya.

Terpisah, Kapolres Madiun Kota, AKBP Nasrun Pasaribu, mengatakan bahwa Polres Madiun juga melaksanakan kegiatan safari Ramadan berupa salat Jumat di masjid-masjid  di Kota Madiun bersama anggota Forkopimda Kota Madiun lainnya. Kegiatan itu kata dia merupakan ajang untuk bisa menyerap aspirasi masyarakat.

"Pileg dan pilpres telah selesai. Bila sebelumnya ada perbedaan, mari kita tinggalkan. Mari bersama-sama menciptakan suasana yang nyaman di wilayah kita. Terlebih di bulan Ramadan ini, mari kita berlomba-lomba mencari amal kebaikan," katanya saat safari shalat Jumat di Masjid Shabilish Sholihin Jalan Sultan Trenggono Kota Madiun.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.