Sukses

Ungkapkan Rasa Syukur, Jenny Rachman Bukber dengan 500 Anak Yatim

merayakan bulan suci Ramadan, aktris peraih Piala Citra, Jenny Rachman, menggelar buka puasa bersama 500 anak yatim piatu

Liputan6.com, Jakarta Merayakan bulan suci Ramadan, aktris peraih Piala Citra, Jenny Rachman, menggelar buka puasa bersama 500 anak yatim piatu dan santunan di Ballroom Crown Plaza Hotel, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (10/5/2019).

Acara yang diberi nama Anugerah Ramadan 2019 ini, digelar Jenny Rachman bersama sejumlah tokoh dan selebriti. Mereka di antaranya adalah aktor senior Pangky Suwito dan istrinya yang juga aktris senior Yati Octavia, musisi senior Dwiki Darmawan, Yuni Shara, Ustaz Maulana dan lain-lain.

Istri Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI) Supradjarto ini, menjelaskan bahwa acara yang digelarnya ini telah memasuki tahun kesebelas. Acara ini memang dilaksanakan Jenny Rachmansetiap datangnya bulan Ramadhan secara berturut-turut.

Hal itu lantaran aktris film Kabut Sutra Ungu ini membahagiakan anak yatim piatu yang secara bersama-sama diundang di hotel Bintang Lima. Mulai dari buka puasa bersama, salat Magrib berjamaah, hiburan lagu-lagu dan selawatan. Shalat Isya bahkan dilanjutkan dengan Shalat Tarawih secara berjamaah pula.

Jenny Rachman yang juga merupakan Ketua Iwabri (Ikatan Wanita Bank Rakyat Indonesia) menuturkan alasan mengajak 500 anak yatim piatu secara langsung dan buka puasa bersama serta berbagi berkah dari para donatur di hotel bintang lima.

"Mereka bisa merasakan duduk di atas karpet hotel bintang lima, bisa merasakan sambil dihibur dengan sejumlah lagu-lagu religi. Ini obsesinya agar mereka juga merasakan makanan seperti yang biasa kita makan di hotel bergengsi ini, biasanya kan cuma nasi boks untuk mereka karena praktis, tapi ini mereka bahagia mengambil makanannya sendiri sepuas hatinya," ujarnya kepada wartawan saat ditemui, baru-baru ini.

"Dan mereka juga dihibur oleh teman-teman artis yang menyanyikan lagu untuk mereka itu kebahagiaan batin saya untuk melihat mereka ikut bahagia," tutur Jenny dengan nada terharu.

Tak lupa ucapan terima kasih disampaikan kepada para donatur yang telah mempercayai yayasan yang diketuainya untuk berbagi berkah rezeki di bulan Ramadan.

"Terima kasih kepada para donatur yang telah percayai dan mengizinkan kami Yayasan Jiwa Ramah Sesama, sehingga dapat mengadakan buka puasa bersama 500 anak yatim piatu. Terima kasih kepada semuanya yang berpartisipasi uluran tangan dan bantuanya," kata Jenny Rachman.

Jenny juga mengucapkan terima kasihnya tak terhingga selama 11 tahun kepada pihak hotel Crowne dengan uluran dan bantuan yang menyiapkan tempat berlangsungnya acara dan kepada para donatur ada BRI Life, BRI Argo, BRI Peduli, Pegadaian, Humpus, dan Osso.

"Mereka komit selalu setiap tahun untuk menyalurkan dan hari ini Alhamdulillah sudah sebelas tahun acara ini berlangsung," tandas Jenny. (Hernowo Anggie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.