Sukses

Jelang Persiapan Arus Mudik, Perbaikan Jalur Pantura Dikebut

Fokus, Cirebon - Jelang persiapan arus mudik, perbaikan Jalur Pantura di Arjawinangun dan Susukan, Cirebon, Jawa Barat, terus dikebut.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (12/5/2019), para pekerja melakukan perbaikan jalan yang berlubang dan bergelombang, Minggu pagi.

Proses perbaikan jalan ini dilakukan di sepanjang Jalur Pantura Cirebon, mulai dari perbatasan Indramayu hingga Brebes. 

Ditargetkan perbaikan jalur mudik akan selesai saat arus mudik lebaran, yakni H-10. Perbaikan jalur mudik juga dilakukan di Jalan Tol Palimanan-Kanci.

Perbaikan jalur mudik juga dikebut di Jalan Nasional Tegal-Purwokerto. Minggu pagi, sistem buka tutup terpaksa dilakukan karena adanya pengecoran untuk pelebaran jalan.

Jalur Klonengan merupakan jalur primadona bagi pemudik dari Jakarta menuju Banyumas-Cilacap-Yogyakarta. Di jalur ini kerap terjadi kepadatan akibat pasar.

"Kalau dari anatomi tiap tahunnya, terdapat pasar. Pasar tersebut menjadi titik krusial, selain dari pedagang dan masyarakat menyebrang. Sehingga kendaraan yang akan melintas ke arah Banyumas akan tersendat," ujar Kasat Lantas Polres Tegal AKP M Adiel Ariesto.

Untuk mencegah terjadi kemacetan, aparat kepolisian akan disiagakan di jalur ini.