Sukses

Nagita Slavina Tak Paksa Anak Puasa

Wanita yang akrab disapa Gigi ini mengajarkan sang anak berpuasa secara bertahap.

Liputan6.com, Jakarta Nagita Slavina mulai mengajarkan puasa kepada anaknya, Rafathar Malik Ahmad pada bulan Ramadan tahun ini. Wanita yang akrab disapa Gigi ini mengajarkan sang anak berpuasa secara bertahap.

"Kemarin dia (Rafathar) bilang mau puasa. Cuma engga jika dipaksa. Dia mau ikut boleh, kalau lapar (makan) silahkan. Yang penting dia dikenalin dulu oh ini puasa," ujar Nagita seperti dikutip dari tayangan Insert Trans TV, Jumat (10/5).

Nagita mengaku tak ingin terlalu memaksakan Rafathar untuk ikut berpuasa seharian penuh. Namum setidaknya Rafathar yang saat ini berumur 3 tahun telah dikenalkan dengan ibadah puasa yang dijalankan di bulan Ramadan.

"Kalau dipaksain takut trauma. Jadi buat aku yang penting dicontohin dulu. Di lingkungannya harus puasa, nanti dia puasa," ucap Nagita Slavina.

Nagita pun mengungkapkan jika pada hari pertama, dirinya sengaja membangunkan Rafathar untuk ikut sahur.

"Beberapa hari pertama ikut sahur. Aku paksain (Rafathar) ikut sahur. Dia tahu mama lagi puasa. Kebetulan waktu bayi kan cepet banget bangun, sekarang udah gede susah dibangunin," ungkap Nagita Slavina. (Dian Rosadi/Merdeka.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.