Sukses

Bek Persib Rasakan Perbedaan Jalani Bulan Ramadan Tahun Ini

Bek Persib Henhen merasakan ada yang berbeda dengan puasa Ramadan tahun ini. Apalagi, ia sekarang tengah menantikan kelahiran anak pertamanya.

Liputan6.com, Jakarta Perasaan bahagia menyelimuti pemain belakang Persib Bandung, Henhen Herdiana, di bulan Ramadan tahun ini. Henhen mengaku dirinya lebih bersemangat menjalankan ibadah puasa.

Ini terkait dengan situasi yang dialami Henhen saat ini. Bek andalan Persib ini, tak lama lagi akan segera menjadi seorang ayah.

Henhen sekarang tengah menantikan kelahiran anak pertamanya. Sang istri, Tifany Thalib, sedang mengandung empat bulan.

Henhen menceritakan penyebab dirinya merasa bahagia dan bersemangat di bulan puasa ini. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang masih membujang, saat ini saat sahur dan berbuka puasa selalu ada yang menemani.

“Lebih menambah kebahagiaan. Alhamdulillah tahun ini puasa pertama bersama istri dan bayi,” kata pemain Persib bernomor punggung 12 tersebut.

Tak hanya semangat dalam menjalankan ibadah puasa, Henhen pun mengaku lebih bersemangat saat berlatih di lapangan. Pemain yang menikah pada November 2018 tersebut pun termotivasi untuk lebih bekerja keras menatap kompetisi Liga 1 musim 2019.

“Pastinya ingin lebih baik musim ini dan akan kerja lebih keras supaya lebih baik,” ucap pemain belakang Persib ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Latihan Malam

Sementara itu, pada bulan Ramadan ini, Persib memang hanya akan memanfaatkan sesi latihan sore untuk menempa taktik. Pelatih baru Persib tengah merancang jadwal latihan malam agar pemainnya terbiasa tampil malam hari, menyesuaikan dengan jadwal kick-off kompetisi.

“Kalau kita berlatih, saya akan menurunkan intensitas. Tapi kalau sesudah berbuka puasa kita akan menaikannya, terutama saat kita berlatih malam. Sebelum berbuka, hanya menjaga kondisi dan taktikal, bukan fisik,” katanya.

3 dari 3 halaman

Kick Off Liga 1

Seperti diketahui, Liga 1 2019 rencananya akan digelar mulai tanggal 15 Mei 2019. Kick off ini mudur sepekan dari jadwal semula, tanggal 8 Mei 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.