Sukses

Teuku Wisnu Mulai Ajarkan Anaknya Puasa Secara Perlahan

Ramadan tahun ini, anak Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar mulai berpuasa.

Liputan6.com, Jakarta Puasa merupakan ibadah yang harus dijalani oleh umat muslim. Setiap orang tua memiliki cara yang berbeda untuk mengajarkan puasa kepada anak. Begitu juga dengan Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar yang mulai mengajarkan puasa kepada sang anak, Adam.

Adam merupakan anak pertama dari Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar. Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar menunjukkan cara keduanya mengajarkan puasa kepada Adam melalui kanal YouTube The Sungkars.

Awalnya Teuku Wisnu menjelaskan puasa kepada Adam dengan sangat sabar. Ia juga memberitahu bahwa dirinya akan membangunkan sang anak untuk sahur.

"Siap-siap ya nanti pagi-pagi kita bangun ya, oke?" kata Teuku Wisnu.

Pada sore harinya, Shireen Sungkar mulai menyiapkan makaroni panggang sebagai menu buka puasa untuk sang keluarga. Saat waktu buka puasa telah tiba, Teuku Wisnu dengan sabar menjelaskan tata cara buka puasa pada Adam.

"Selama ini kalau sama Adam kita mencoba tidak memaksa. Cuman hanya memberitahukan kepada Adam," ungkap Teuku Wisnu.

Teuku Wisnu mengatakan bahwa ia masih berusaha untuk mengajarkan puasa terlebih dahulu pada Adam. Ia tidak mau memaksakan puasa pada sang anak. Menurutnya, anak harus diajarkan makna puasa terlebih dahulu.

"Saya sendiri masih mencoba untuk pelan-pelan kepada anak. Apalagi belum wajib kan untuk berpuasa anak-anak," kata Teuku Wisnu.

 

Saksikan video berikut di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.