Sukses

Kelebihan Menyewa Mobil Mewah untuk Mudik

Menjelang mudik Lebaran, bisnis penyewaan mobil bakal kebanjiran konsumen. Banyak masyarakat yang lebih memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi untuk digunakan ke kampung halaman.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang mudik Lebaran, bisnis penyewaan mobil bakal kebanjiran konsumen. Banyak masyarakat yang lebih memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi untuk digunakan ke kampung halaman.

Nah, biasanya, para penyewa mobil untuk mudik lebaran, akan memilih mobil-mobil low multi purpose vehicle, seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Namun, tidak jarang juga konsumen yang memilih untuk menyewa mobil mewah.

Dijelaskan Agus Riyadi, COO Trac Astra Rent a Car, penyewaan mobil mewah untuk mudik setiap tahun selalu ada, meskipun jumlahnya memang tidak semasif mobil menengah ke bawah, seperti Toyota Innova dan Avanza.

"Pasti ada, kita juga menyediakan mobil mewahnya, seperti Toyota Alphard, Camry, dan Fortuner," jelas Agus saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, Beberapa waktu lalu.

Lanjut Agus, alasan konsumen memilih mobil mewah, karena pertama status ekonomi yang memang sudah bagus. "Itulah keuntungan sewa, kapan lagi berkunjung ke keluarga di daerah, dan ingin menunjukkan kita sukses," tambahnya.

Sementara itu, untuk menyewa berbagai mobil mewah di Trac-Astra, harganya memang cukup mahal, seperti Toyota Alphard Rp 2,92 juta per hari.

"Kalau untuk mobil mewah harus dengan driver, jadi tidak lepas kunci," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Memang, menggunakan mobil sewaan untuk mobil perlu biaya tambahan. Namun, ada juga keuntungan lain jika memilih menyewa mobil sebagai alat transportasi mudik Lebaran.

"Pertama, keuntungan personal yang didapat, yaitu tidak membuat jumlah kilometer mobil pribadi naik," tutur Agus Riyadi.

Lanjut Agus, bayangkan jika harus melakukan mudik dari Jakarta ke Solo. Sudah bisa dipastikan, kilometer mobil bakal naik tinggi.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Untuk keuntungan kedua, konsumen dapat memilih mobil yang memang berbeda dengan mobil pribadi. Pasalnya, rental mobil jelang mudik ini tidak hanya sebatas untuk konsumen yang tidak memiliki kendaraan, tapi juga yang sudah punya mobil.

"Misalkan, mobil di rumah sedan. Jadi, bisa sewa MPV, Toyota Avanza atau Innova agar muat sekeluarga," dia memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini