Sukses

Sempat Ragu, Fenita Arie Mantap Putuskan Berhijab

Fenita Arie mengatakan, keputusannya untuk berhijab bukanlah keputusan yang mudah.

Liputan6.com, Jakarta Fenita Arie, istri dari Arie Untung yang merupakan seorang model, presenter, dan aktris telah menggunakan hijab sejak tahun lalu. Meski sempat ragu, ia akhirnya memantapkan hati untuk berhijab.

Keputusan Fenita Arie tersebut menarik perhatian Irfan Hakim. Ia akhirnya memutuskan untuk mengundang Fenita Arie Untung menjadi tamu dalam video di akun YouTube deHakims.

Menurut Irfan Hakim, keputusan untuk berhijab bukanlah keputusan yang mudah. Hal tersebut membutuhkan proses yang panjang serta sulit untuk dipertahankan. Fenita Arie pun menyetujui alasan yang dikemukakan Irfan tersebut. Awalnya ia hanya ingin mencoba untuk menggunakan hijab tanpa alasan tertentu.

"Enggak tahu kenapa. Enggak direncanain sama sekali. Malah rencanain bulan Maret kemarin pulang umrah, jadi momennya pas," ungkap Fenita Arie.

Fenita Arie mengatakan bahwa niat untuk berhijab memang sudah lama ada. Hanya saja masalah pekerjaan masih menjadi hal yang dipertimbangkan baginya. Selain itu, Arie Untung yang aktif memberikan komentar-komentar terkait agama dalam akun Instagramnya kerap kali dicibir oleh masyarakat. Hal tersebut menimbulkan keinginan Fenita Arie untuk mempelajari Islam.

"Pas gue coba di YouTube gue liat-liat. Kan, kalau mau dateng ke tausiyah gue masih malu banget. Terus gue liat YouTube akhirnya dan apa sih hukumnya wanita berhijab," kata Fenita Arie.

Walaupun sempat pesimistis, Fenita Arie akhirnya menyadari kewajiban untuk berhijab. Hal tersebut menjadi salah satu yang mendasari niatnya untuk berhijab.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dapat teguran

Pada tahun 2017, Fenita Arie sempat terkena musibah. Ia tersiram air panas pada bagian kaki, sehingga membuat dia harus dirawat di rumah sakit. Baginya hal tersebut merupakan teguran untuknya.

Setelah itu, awal Januari 2018, Fenita Arie memutuskan untuk mencoba berhijab. Esok harinya, ia justru menginginkan untuk bekerja dengan menggunakan hijab.

"Gue mau shooting, terus gue langsung mikir boleh enggak ya kalau berhijab aja shooting-nya. Gue bilang sama manajer gue dan pas ditanyain ternyata enggak apa-apa," kata Fenita Arie.

Itu menjadi momen pertama Fenita Arie menggunakan hijab saat bekerja. Hal ini membuatnya merasa lebih nyaman dan mantap untuk berhijab.

Arie Untung sebagai suami pun ikut bahagia dengan membagikannya pada akun Instagramnya. Meski sempat dilarang Fenita Arie, dukungan justru banyak disampaikan oleh masyarakat saat mengetahui keputusannya.

"Ketika posting itu ya doa semua gitu. Doanya buat dia luar biasa. Masyaallah," kata Arie Untung.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.