Sukses

Datang ke Turki, Opick Dapat Helai Rambut Nabi Muhammad dari Ulama

Liputan6.com, Jakarta - Opick, boleh berbangga hati saat datang ke Turki, bukan sekedar menyanyi. Ia menceritakan kegembiraannya tentang perjalanannya kali ini saat saat berbincang-bincang dengan Liputan6.com, akhir pekan lalu, melalui telepon.

"Saya baru dapat oleh-oleh yang masyaAllah. Yaitu rambut baginda Nabi Muhammad," kata Opick dengan nada khas di ujung telepon.

Helai rambut Nabi Muhammad itu diberikan oleh ulama di Turki. Di negeri Elif itu, Opick memang sempat melakukan sejumlah kegiatan, pekan lalu.

"Ini insyaAllah rambut Baginda Rasulullah yang asli. Ada sertifikasinya. Diberikan ke saya, entah apa pertimbangannya. Tak bisa sembarangan dibuka. Hanya 1 tahun cukup tiga kali saja," papar Opick.

 

2 dari 3 halaman

Simbol Mencium Rasulullah

Demi syiar agama, Opick berbagi informasi ini kepada penggemar dan masyarakat Indonesia. Opick jelas merasa mendapatkan berkah bisa menyimpan satu dari tujuh helai rambut Rasul terakhir itu.

Selama ini benda tersebut disimpa di Museum Topkapi, Turki. "Tak bisa sembarangan meski ulama besar datang, enggak bisa menciumnya. Atau pejabat manapun. Kalau cium ini (rambut Rasulullah), simbol kita pernah mencium Rasulullah. Minimal bagian tubuh Rasulullah," papar Opick.

 

3 dari 3 halaman

Ingin Berbagi

Opick berharap oleh-oleh yang didapat dari Turki itu tidak hanya disaksikan sendiri. "Ini momen indah. Di bulan Ramadan saya dapat berkah ini. Semoga lebih banyak saudara muslim bisa melihat," katanya.

Selanjutnya helai rambut Rasulullah yang dimasukkan dalam sebuah kemasan (tabung) dan dijaga 24 jam itu akan ditempatkan di Rumah Umat Tomboati, tempat yang selama ini dikelola Opick.

Loading