Sukses

Doa Melindungi Diri dari Gangguan Bagi Wanita

Doa ini dapat membantu wanita melindungi diri dari godaan syetan penuh syahwat

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu hal yang ditakuti oleh para hawa adalah adanya godaan pria terhadap diri mereka. Karena itu, Islam memerintahkan wanita untuk menjaga aurat mereka.

Namun meski demikian, ada kalanya godaan setan tak dapat ditangkal oleh kaum pria. Ini membuat mereka tetap berani mengganggu perempuan bahkan meski telah menutup aurat sekalipun.

Karena itu, ada baiknya kaum wanita memiliki cara menjaga diri mereka. Bisa dengan belajar bela diri atau membawa benda untuk membela diri.

Selain itu, Rasulullah juga mengajarkan doa yang dapat membantu melindungi aurat dari pandangan penuh syahwat. Disebutkan dalam kitab Al-Adzkar, Imam An-Nawawi menukil satu hadis yang diriwayatkan oleh Imam Ibnus Sunni dari sahabat Anas bin Malik Ra.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

doa dijauhkan dari pandangan penuh syahwat

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam bersabda, “Sebagai penutup aurat Anak Adam (manusia) dari pandangan mata iblis, apabila seseorang menanggalkan pakaiannya, hendaklah ia membaca بسم الله الذي لااله الاهو (Bismillahilladzii laa ilaha illa huwa-Dengan menyebut nama Allah Ta’ala yang tiada Tuhan (yang hak disembah) kecuali Dia.)”

Dengan mengamalkan doa tersebut, insyaallah aurat seorang wanita terjaga dari tatapan mata setan dan manusia yang mengganggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.