Sukses

Merdunya Putri Ayu Azhari Nyanyikan Lagu Ya Ramadan

Di bulan ramadan kali ini, Ayu Azhari pun terlihat tampil menyanyi di acara Smesco Fashion Bazaar Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta Walau jarang tampil di layar kaca, Ayu Azhari tetap aktif di bidang musik. Di bulan ramadan kali ini, Ayu Azhari pun terlihat tampil menyanyi di acara Smesco Fashion Bazaar Ramadan. Ayu Azhari membawakan beberapa lagu miliknya yang bertemakan kuliner seperti Ayo Makan Ikan dan Pempek Lenjer.

Tidak sendirian, Ayu Azhari rupanya juga mengajak anak-anaknya yakni Isabelle Tramp dan Lennon Tramp untuk tampil bernyanyi dia atas panggung. Kedua anak Ayu ini berhasil memukau para pengunjung saat membawakan lagu religi.

"Jadi kebetulan Isabelle ada single-nya judulnya Ya Ramadan sudah keluar di YouTube," ujar Ayu Azhari saat ditemui di Gedung Smesco, Jakarta Selatan, Sabtu (26/5).

Ayu mengaku tidak pernah mengarahkan anak-anaknya untuk mengikuti jejaknya sebagai penyanyi karena tidak semua anaknya tertarik dengan musik. Namun dari ke-enam anaknya, Isabelle dan Lennon yang menunjukkan bakat menyanyinya.

"Nggak pernah diprogram tapi memang seperti Maryam senangnya kreatif juga, kesenian juga tapi Maryam nggak suka nyanyi, dia senang yang lain. Kita memang team work," kata istri Mike Tramp itu.

"Lennon senang nyanyi, Isabelle sebelum bisa ngomong, senandung nyanyi terus. Jadi memang senang musik. Di rumah ada piano, tapi nggak semua anak tertarik main piano. Anak-anak itu nggak bisa diprogram tapi hanya bisa diberi ruang seluas-luasnya untuk mereka mengaktualisasi dirinya sesuai dengan bakatnya," lanjut Ayu Azhari.

Walau memiliki ketertarikan dengan dunia tarik suara, Isabelle lebih memilih untuk mengutamakan pendidikannya lebih dulu. "Insya Allah bisa jadi penyanyi. Tapi sekarang aku lebih fokus untuk sekolah. Kalau Papa terserah (mau aku jadi penyanyi)," ungkap Isabelle.

Sebagai orangtua, Ayu Azhari dan Mike Tramp pun hanya bisa mendukung dan memberikan kebebasan kepada anak-anaknya mengenai hobi dan bidang apa yang mereka suka.

"Semua masih belajar, masih dalam proses. Mike sendiri dengan generasi milenial, kita semua tercengang-cengang karena mereka tanpa belajar tanpa diberikan pengarahan khusus, semua informasi bisa didapat dari internet. Saya sama Mike juga wow, belajar piano dari mana? Google. Mereka lebih tangguh belajar apa-apa cepat. Mike sama saya kan generasi sebelumnya ya, jadi kita support aja, memberikan ruang dengan komunikasi tidak pernah terputus dan energi kasih sayang," pungkas Ayu Azhari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini