Sukses

Lulus SD, Zaskia Mecca Sudah Khatam Al-Quran 8 Kali

Di masa kanak-kanak, Zaskia Mecca merupakan perempuan tomboi dan hobi bermain.

Liputan6.com, Jakarta Zaskia Mecca mengenang masa kecilnya dengan Alquran. Di masa kanak-kanak, Zaskia Mecca merupakan perempuan tomboi dan hobi bermain.

Saat orangtuanya mulai memperkenalkan Zaskia Mecca dengan Alquran, ia justru bertingkah lucu. Yakni dengan menghindar dan mengunci diri dalam kamar.

Saat itu, diakui Zaskia Mecca, mengaji adalah hal yang membosankan baginya. Terutama, tata ajar yang dilakukan oleh guru mengaji yang secara khusus didatangkan ke rumahnya.

"Karena dulu ngaji itu membosankan sistemnya," ujar Zaskia Mecca ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Monoton, begitulah metode mengajarkan mengaji saat itu, menurut Zaskia Mecca. Meski begitu, ia mengaku sudah beberapa kali khatam Alquran ketika masih duduk di bangku sekolah dasar.

"Aku lulus SD sudah sampai khatam delapan kali," Zaskia Mecca menerangkan.

Beruntung, kini anak-anaknya tak ada yang seperti dirinya. Berbanding terbalik, anak-anaknya malah senang setiap kali guru ngaji datang ke rumah.

"Kalau guru yang sekarang, baca Alquran itu menyenangkan. Kayak huruf hijaiyahnya kita buat rumah-rumahan, buat dari sedotan. Jadi yang anak kecil ngerasa bahwa itu fun. Mereka main kertas warna, tempel glitter, padahal mereka lagi baca Alquran," Zaskia Mecca memungkasi. (Sapto Purnomo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini