Sukses

Maudy Ayunda Tak Pernah Rasakan Puasa Saat di Inggris

Liputan6.com, Jakarta Setelah sempat galau memilih di antara dua universitas ternama, penyanyi sekaligus aktris muda, Maudy Ayunda, akhirnya menjatuhkan pilihannya pada Stanford University. Maudy berencana untuk berangkat ke Amerika pada bulan September mendatang. Namun, persiapan sudah mulai dilakukannya sejak tahun lalu.

Sebelum berangkat, Maudy tetap menyibukkan diri dengan bekerja. Saat ini, ia telah menjadi bagian dari sebuah produksi film baru. Hal tersebut akan menjadi salah satu kegiatan Maudy saat bulan Ramadan.

"Enggak selalu syuting juga, kadang-kadang recording, kadang siap-siap. Semacam itu. Mungkin ada photoshoot juga. Kalau aku enggak terlalu banyak juga sih waktu kosong gitu. Paling ya belajar kalau ada preparation," kata Maudy, seperti dikutip dari kapanlagi.com

Maudy sendiri sebelumnya mengambil juruan Politics, Philosophy and Economic (PPE) di Universitas Oxford. Selama menempuh pendidikan di Inggris, Maudy tidak pernah menjalani puasa.

"Kebetulan waktu di sana (Inggris) aku enggak pernah puasa. Karena paling cuma satu-dua hari, terus balik sini, pas banget waktu libur. Jadi tiga tahun itu aku beruntung, pas puasa aku bisa balik dan sama keluarga," tutur Maudy.

2 dari 2 halaman

Tips Menjalani Puasa ala Maudy Ayunda

Bulan puasa kali ini Maudy Ayunda akan disibukkan dengan syuting film terbaru dan persiapan masuk kampus.

Meski sangat padat dan rasa-rasanya bakal menguras energi yang bisa berdampak pada kelelahan, tapi Maudy mengaku siap menghadapinya.

Maudy Ayunda mengatakan bahwa dia selalu berusaha memaksimalkan waktu supaya tetap produktif saat puasa. Dia akan melakukan apa saja untuk membantu tubuh tetap aktif selama bulan Ramadan.

Biasanya, pelantun Aku Sedang Mencintaimu ini mengakalinya dengan menjaga pola makan dan tidak lupa berolahraga.

"Aku selalu berusaha untuk menjaga pola makan saat puasa serta diimbangi suplemen," kata Maudy Ayunda saat ditemui acara peluncuran Kampanye Tegar Hadapi Ramadan pada 23 April 2019. (Khaeruni Cesario)

Loading
Artikel Selanjutnya
Arti Cinta Bagi Maudy Ayunda
Artikel Selanjutnya
Mengenal Circuit Training, Olahraga Favorit Maudy Ayunda