Sukses

Makna Ramadan bagi Peggy Melati Sukma

Bagi Peggy Melati Sukma, Ramadan adalah bulan yang dinanti-nanti karena penuh pengharapan dari seorang hamba kepada tuhannya.

Liputan6.com, Jakarta Peggy Melati Sukma, mantan artis yang kini tampil berhijab, tengah mengalami masa sulit karena divonis menderita penyakit yang cukup berat.

Baru-baru ini, wanita berusia 42 tahun itu mengunggah sebuah foto berupa lorong Rumah Sakit Kanker sambil menuliskan caption yang seakan-akan sedang meminta 'pertolongan'.

"Yakinlah. Pertolongan Allah sungguh dekat. Tetap yakinlah. Segala dari Allah adalah kebaikan. Sekali lagi yakinkan dengan segenap iman, Allah Maha Pemilik Segala Keadaan dan Jalan Keluar," tulis Peggy dalam unggahannya itu,

Meski tengah diterpa ujian berat, artis yang kini berhijrah itu tetap semangat menyambut kedatangan Ramadan. Bagi dia, Ramadan adalah bulan yang dinanti-nanti karena penuh pengharapan dari seorang hamba kepada tuhannya.

“Ramadhan adalah penantian... yang tanpa pupus harap, yang selalu penuh rindu, yang tak lekang dari lisan yang memohon dipertemukan olehNya... Itulah denyut nyata perjuangan hati... 11 bulan berpegang pada doa, harap kepada Allah, terus bermohon... Insyaa Allah ditibakan dalam perjumpaan dengan Ramadhan..aamiin.. Insyaa Allaah setiap hamba jangan berputus asa dalam memohon dan terhadap rahmat Allaah.., “ tulis Peggy Melati Sukma dalam posting-an Instagramnya.

Seperti dikutip dari Kapanlagi.com, sampai saat ini, penyakit yang menimpa Peggy masih misterius. Bahkan, belum diketahui apakah benar dia yang menderita penyakit itu.

Seperti diketahui, Peggy sudah berstatus janda selama 8 tahun lamanya. Ia juga belum dikaruniai momongan. Jika memang benar ada yang sedang menjalani perawatan kanker, maka bisa jadi itu adalah Peggy sendiri atau anggota keluarganya.

"Gunakan segala kejadian hanya sebagai jalan makin menghamba, mengenal, bergantung, melekat, me-nambah cinta dan kerinduan kepada Allah. Hanya Allah. Segalanya bagi Allah sangat remehnya. Semua ada dalam kendaliNya. Kita yang mesti menghela kuatir, resah, lemah kita. Yakinlah, Allah mengaturkan semua dengan sempurna. Insya Allah," pungkas mantan istri Wisnu Tjandra itu.

Namun dari posting-an-posting-an lainnya, Peggy masih terlihat begitu sehat dan menjalani aktivitas dakwahnya seperti biasa. Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan dari yang bersangkutan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.