Sukses

Tips agar Wajah Tak Nampak Pucat Saat Puasa ala MUA Bubah Alfian

Liputan6.com, Jakarta Bulan puasa tak terasa akan datang sebentar lagi. Di saat yang bersamaan, musim kemarau pun sudah di depan mata. Cuaca di luar pun akan terasa lebih panas.

Saat bulan puasa, kaum Muslim akan berpuasa selama kurang lebih 13 jam. Asupan air bermanfaat untuk melembabkan kulit banyak berkurang ketika melakukan banyak kegiatan.

Bagi perempuan, dibutuhkan perawatan lebih saat berpuasa. Bubah Alfian, make up artist langganan selebriti ternama tanah air membagikan tips untuk perawatan dan make up untuk bulan puasa.

1. Pakai Pelembab

Saat kekurangan cairan, kulit menjadi lebih kering. Bubah menyarankan agar mereka yang akan berpuasa rajin memberikan pelembap.

"Untuk lebih menyegarkan jangan lupa untuk pakai moisturizer di kulit. Jadi walaupun kita kekurangan minum, kita tetep moist," ujarnya kepada Liputan6.com di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa, 26 Maret 2019.

2. Lip Balm

Perawatan bibir pun tak boleh ketinggalan. Bubah menyarankan agar memakai lip balm agar bibir tak terlihat kering dan pecah-pecah.

"Lip butter untuk di bibir. Mungkin bisa ditambahkan lipgloss sedikit aja. jadi nggak kering banget." kata pria yang banyak dipercaya mendandani selebriti ini.

3. Sunblock

Sunblock berguna untuk menangkal paparan sinar matahari dan bahayanya. Bubah mengharuskan untuk memakai sunblock memasuki musim kemarau yang panas ini. 

"Jangan lupa untuk selalu menggunakan moisturaizer, sunblock," katanya.

4. Makeup Soft

Menurut Bubah, biasanya di bulan puasa banyak perempuan yang memakai makeup tipis. Mereka ingin penampilannya terlihat lebih natural. "Kalau untuk trend makeup biasanya lebih soft bukan yang berlebihan." pungkasnya.(Fairuz Fildzah)

Loading
Artikel Selanjutnya
Maudy Ayunda Tak Pernah Rasakan Puasa Saat di Inggris
Artikel Selanjutnya
Berburu Roof Box untuk Mudik, Hati-Hati agar Tidak Nyangkut di GTO