Sukses

3 Aplikasi Ini Bisa Bikin Badanmu Makin Fit Setelah Lebaran

Liputan6.com, Jakarta - Banyak alasan yang mendorong orang-orang untuk memiliki tubuh yang fit. Mulai dari ingin hidup sehat, atau termotivasi atlet favorit, atau barangkali terinspirasi penampilan pesohor layar kaca.

Ibadah puasa di bulan Ramadan yang tiap tahun dijalani sejatinya dapat membantu kita menjadi lebih sehat dan fit. Sayangnya tidak sedikit orang-orang yang gagal mengendalikan nafsu makan ketika berbuka puasa dan saat Lebaran.

Alhasil, efek dari berpuasa malah tidak optimal karena kurangnya pengendalian diri ketika bersantap.

Akibatnya, hal itu berpengaruh pada tubuh kita, sehingga berat badan malah naik setelah Lebaran.

Lantas bagaimana solusinya? Berikut Tekno Liputan6.com hadirkan tiga aplikasi yang bisa kamu pakai agar kamu tetap fit dan sehat setelah puas menyantap adonan tepung, adukan santan, dan cairan glukosa, sukrosa, dan fruktosa ketika Lebaran.

2 dari 4 halaman

1. 30 Days Fitness challenge

Bila kamu malas keluar uang untuk kartu membership di gym, cukup beli sebuah alas gym dan berlatih sendiri di rumah lewat aplikasi 30 Day Fitness Challenge.

Di aplikasi ini, pengguna tidak sekadar diberikan instruksi semata, tapi ada juga rencana olahraga yang bisa diikuti, lengkap dengan stopwatch, serta animasi gerakannya.

Bila memakai aplikasi ini, pertama ketik dulu berat dan tinggi badanmu. Agar lebih mudah, pilih opsi 'Change Unit' untuk mengganti unit ukuran menjadi metrik dan kilogram.

Setelahnya, kamu tinggal memilih mau ikut gerakan olahraga yang mana, dan yang terpenting adalah jangan lupa untuk disiplin dalam menjalaninya.

Cek aplikasinya di sini.

3 dari 4 halaman

2. BMI Calculator

BMI adalah kepanjangan dari Body Mass Index (Indeks Masa Tubuh) yang mengukur apakah berat badan kita terlalu gemuk atau kurus.

Cukup ketik usia, berat badan dan tinggi badan kamu, dan kamu akan melihat hasilnya apakah berat badan kamu ideal, terlalu kurus, atau terlalu gemuk.

Apabila berat badanmu sedang tidak ideal, maka aplikasi ini akan menyarankan kamu untuk berolahraga.

Dapatkan aplikasinya di sini.

4 dari 4 halaman

3. Calorie Counter - MyFitness Pal

Tahukah kamu bahwa kalori berlebihan adalah penyebab menimbunnya lemak di dalam tubuh?

Di luar negeri, orang-orang sudah waspada terhadap asupan kalori, sayangnya di Indonesia kesadaran demikian belum tersebar luas.

Untuk saat ini, Calorie Counter bisa menjadi solusi. Aplikasi ini. memiliki daftar menu makanan beserta kalori yang cukup lengkap.

Tercatat, pada aplikasi ini terdapat enam juta jenis makanan yang bisa diperiksa jumlah kalorinya.

Selain lebih dari 350 gerakan fitness untuk mempercepat proses penurunan berat badan yang patut dicoba. Pengguna juga bisa menyusun target berat badan ideal yang diinginkan melalui aplikasi ini.

Fitur lain yang ada di antaranya adalah menampilkan teman yang sedang dalam program diet. Dengan begitu, pengguna akan termotivasi menurunkan berat badan bersama sahabat.

Cek aplikasinya di sini.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

 

Artikel Selanjutnya
Jalan Raya Pos Warisan Daendels Riwayatmu Kini
Artikel Selanjutnya
Simak Kumpulan Cuitan Kocak #RecehkanPemudik Selama Arus Balik