Sukses

Dua lo Ulipu, Doa Bersama Warga Gorontalo untuk Keselamatan Semua

Liputan6.com, Gorontalo - Pemerintah Kabupaten Gorontalo menggelar Dua lo Ulipu atau doa untuk negeri bersama dengan para tokoh masyarakat di daerah tersebut.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, kegiatan itu untuk memanjatkan doa keselamatan kepada Sang Khalik demi kelangsungan pembangunan oleh pemerintah daerah yang aman, tenteram, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Bila tahun-tahun sebelumnya dipusatkan di Limboto, maka kebijakan ini diubah demi efisiensi waktu mendekatkan pelayanan dan dilaksanakan di wilayah kecamatan masing-masing," ujarnya di Gorontalo, Senin, 18 Juni 2018, dilansir Antara.

Ia menjelaskan pada kegiatan serupa tahun kemarin, masyarakat dan para tokoh adat datang ke ibu kota kabupaten di Limboto. Namun, katanya, sekarang pelaksanaan di tingkat kabupaten hanya untuk para utusan, sedangkan selebihnya di kecamatan masing-masing.

"Hari ini kami gelar di tingkat kabupaten dan besok secara bergilir kami datang untuk melaksanakan di setiap kecamatan dalam rangka efisiensi waktu," kata dia.

Dengan mendatangi setiap wilayah, ia dapat melayani dan memahami apa saja yang terjadi di lapangan. "Jika saya tidak datang ke setiap wilayah, maka tidak dapat memahami apa saja yang terjadi di kecamatan dan desa," katanya.

Selain itu, ia datang ke kecamatan untuk melayani masyarakat. Ia mengatakan dengan kegiatan doa itu di kecamatan maka akan lebih banyak masyarakat yang hadir untuk turut berdoa bagi negeri.

"Saya juga akan menyambangi desa dan dusun terpencil untuk melihat berbagai pandangan dari tingkat bawah untuk meningkatkan proses pembangunan demi terwujudnya Kabupaten Gorontalo lebih baik lagi," katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Jutaan Lampu Padamala Menyala Sambut Idul Fitri di Gorontalo
Artikel Selanjutnya
Ingin Pilkada 2018 Aman dan Damai, Polda Bali Gelar Doa Bersama