Sukses

Jangan Sampai Lupa Bawa 3 Aksesori Smartphone Ini Saat Mudik

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian dari kamu mungkim tengah melakukan tradisi mudik ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga.

Kendati begitu, tentu ada juga yang baru melakukan persiapan mudik dan belum berangkat ke kampung halaman.

Nah, bagi kamu yang masih belum mudik dan tengah mempersiapkan berbagai barang untuk dibawa mudik, berikut adalah sejumlah aksesori penting yang tidak boleh ketinggalan saat mudik.

1. Kabel dan Kepala Charger

Kabel maupun kepala charger merupakan aksesori yang tidak boleh lupa dibawa. Pasalnya, selama dalam perjalanan perangkat smartphone pasti selalu aktif digunakan entah untuk memeriksa GPS, media sosial, hingga berkomunikasi.

Baik mudik dengan kereta api, bus, maupun kendaraan pribadi kini sudah banyak disediakan charger mobile untuk memudahkan pemudik yang hendak mengisi daya smartphone-nya.

Untuk itu, pastikan kabel beserta kepala charger masuk ke tas sebelum bepergian.

1 dari 3 halaman

2. Earphone

2. Earphone

Siapa yang tidak bosan dengan perjalanan ke kampung halaman yang memakan waktu lama, apalagi kalau kamu harus bermacet-macet di dalam kendaraan.

Untuk mengurangi rasa bosan selama macet di perjalanan, kamu perlu membawa earphone atau mungkin Bluetooth headset untuk mendengarkan musik atau streaming konten lewat aplikasi.

Dengan membawa earphone, kamu bisa mendengarkan musik sendiri tanpa harus mengganggu orang-orang di sekitar. Makanya, pastikan untuk memastikan earphone ke dalam tas sebelum perjalanan mudikmu ya.

2 dari 3 halaman

3. Powerbank

Smartphone zaman now memang menghadirkan kapasitas baterai yang cukup besar dibarengi dengan iming-iming hemat daya. Namun, kalau smartphone atau perangkat digunakan terus-terusan untuk mengakses berbagai aplikasi tentu baterainya bakal lebih cepat habis.

Selain kabel dan kepala charger, kamu juga bisa mengatasi low battery dengan powerbank kamu. Tentunya, sebelum bepergian kamu bisa mengisi daya powerbank kamu agar bisa dipakai sewaktu-waktu.

Pastikan juga untuk membawa powerbank dengan kapasitas daya yang cukup besar (minimal 10.000 mAh) sehingga tidak cepat habis saat dipakai.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Momen Buka Puasa Mona Ratuliu Bareng Keluarga Besar di Malang
Artikel Selanjutnya
Kisah Pria India yang Berteriak Bangunkan Sahur Warga Setiap Hari