Sukses

Bosan Full Makeup Saat Lebaran, Coba Tampil Cantik Tanpanya

Berikut tiga cara mudah agar percaya diri tampil cantik tanpa makeup saat Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta Hampir semua wanita mendambakan kulit cantik dan glowing. Terlebih Anda bisa mendapatkannya tanpa bantuan makeup. Cantik alami tanpa pulasan foundation tebal dan riasan yang berlebihan, membuat Anda terlihat cantik natural.

Untuk tampil cantik natural tanpa makeup ini, Anda bisa mendapatkannya dengan perawatan sederhana di rumah. Terdapat beberapa bahan natural yang bisa digunakan sebagai masker yang bisa membuat kulit cantik seketika tanpa makeup, berikut ulasannya.

1. Tomat

Anda bisa memanfaatkan tomat sebagai masker untuk tampil dengan kulit cantik memesona. Cara membuatnya mudah, ambil tomat dan haluskan. Kemudian tambahkan gula dan aduk hingga rata. Setelah itu, aplikasikan pada wajah hingga leher secara merata. Pijat wajah sembari masker dengan gerakan melingkar untuk memperlancar aliran darah dan membuat kulit lebih rileks.

Kemudian diamkan masker hingga meresap. Setelah menunggu selama 10 menit, bilas wajah dengan air dingin. Untuk hasil kulit cantik maksimal, lakukan perawatan ini setiap malam sebelum tidur.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bosan Full Makeup Saat Lebaran, Coba Tampil Cantik Tanpanya

2. Oatmeal

Selain rasanya yang nikmat dan baik untuk kesehatan tubuh, oatmeal juga memiliki manfaat bagi kulit. Anda bisa menggunakannya sebagai masker di rumah. Hancurkan oatmeal kemudian tambahkan air mawar, lalu aduk hingga merata.

Aplikasikan masker pada wajah dan leher secara merata. Biarkan selama 15 menit kemudian bilas wajah Anda hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin dua kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal. Anda tidak perlu lagi menggunakan makeup berlebihan pada wajah yang semakin glowing dan cerah alami ini.

3 dari 3 halaman

Bosan Full Makeup Saat Lebaran, Coba Tampil Cantik Tanpanya

3. Susu

Susu dapat mencerahkan dan melembapkan wajah. Anda bisa menggunakannya sebagai masker rutin di rumah. Campurkan susu bubuk dengan air secukupnya hingga adonan mengental. Aplikasikan pada wajah dan biarkan hingga mengering.

Setelah kering, bilas wajah hingga bersih. Perawatan ini berfungsi untuk meremajakan kulit dan membuat Anda terlihat lebih segar. Lakukan perawatan ini secara rutin dua kali dalam seminggu, lalu lihat hasilnya kulit wajah Anda akan terasa lebih segar dan cerah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.