Sukses

3 Bahan Mudah Untuk Usir Lemak di Alat Makan

Saat Lebaran biasanya masakan-masakan nikmat yang disajikan identik dengan masakan yang pedas, berminyak dan berlemak.

Jakarta Saat Lebaran biasanya masakan-masakan nikmat yang disajikan identik dengan masakan yang pedas, berminyak dan berlemak. Wah, jadi PR nih buat yang kebagian tugas membersihkan perabotan makan, karena makanan-makanan ini akan meninggalkan noda dan aroma yang sulit dibersihkan.

Nah, noda dan aroma tak sedap ini bisa dibersihkan dengan 3 cara super simpel, yang bahannya bisa anda temukan di sekitar dapur, yaitu:

Lemon dan garam

Bilas peralatan makan dengan air mengalir. Oleskan garam pada sepotong lemon atau jeruk nipis. Gosokkan perlahan. Bilas kembali dengan air dan cuci seperti biasa.

Cuka

Campur cuka dengan air, kemudian rebus sampai mendidih. Gunakan air cuka ini untuk membilas piring dan peralatan dapur yang berlemak dan amis.

Tepung

Kalau tidak ada lemon dan cuka, gunakan saja tepung. Ambil satu sendok tepung, gosokkan pada piring. Biarkan mengendap kira-kira 1 menit. Bersihkan seperti biasa dengan air mengalir.

Mudah sekali bukan? Semoga cara ini bisa membantu anda mengerjakan pekerjaan rumah lebih efektif!

Sumber: Vemale

Reporter: Winda Carmelita

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.