Sukses

Persiapkan 5 Hal Ini Saat Malam Takbiran

Jakarta Saat lebaran datang akan banyak kegiatan halal bihalal dan acara lain yang menuntut kita untuk bertemu banyak orang. Nah, jangan lupa persiapkan beberapa hal berikut untuk menyambut lebaran.

1. Pastikan baju lebaran dan alat sholat sudah siap

Pastikan anda sudah menyetrika dan menggantung baju lebaran untukanda, anak dan suami malam sebelumnya atau sore harinya sehingga besok sudah siap pakai dan tidak khawatir kusut. Pastikan juga mukenah, baju koko dan sajadah untuk sholat sudah bersih dan wangi, siap dipakai esok hari.

2. Persiapkan masakan untuk Idul Fitri

Jika anda akan kedatangan keluarga besar, pastikan anda sudah belanja berbagai keperluan di pagi harinya dan masak makanan lebaran di saat malam takbiran. Esok hari, anda tinggal menghangatkan. Jangan sampai anda stres sendiri karena belum siap apa-apa di rumah.

3. Persiapkan bahan sarapan keluarga sebelum berangkat sholat Ied

Setelah bangun untuk sholat subuh, jangan tidur lagi. Persiapkan sarapan untuk keluarga sebelum berangkat sholat Idul Fitri. Pastikan anda sudah belanja malam sebelumnya, bahan disiapkan di kulkas sehingga anda tak perlu pergi ke pasar pagi-pagi dan menghabiskan waktu di jalan.

4. Bersihkan rumah

Pastikan anda sudah mengelap meja, jendela kaca, menyapu lantai, mengepel atau mengganti tirai ruang tamu dan sarung bantal di sofa di malam takbiran. Semua sudah terlihat bersih dan besokanda tinggal menyambut tamu datang dengan gembira.

5. Tata kue lebaran di ruang tamu

Karena ada banyak hal yang mungkin perlu anda siapkan esok hari, pastikan anda sudah menata semua kue lebaran di ruang tamu. Siapkan pula air minum kemasan dan tempat sampah di bawah meja sehingga anda tidak repot membuatkan minum dan tamu tidak membuang sampah sembarangan setelah mencicipi kue.

Itu dia beberapa hal yang bisa anda persiapkan di malam takbiran. Jangan sampai anda kelupaan dan malah mengacaukan hari lebaran ya. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

Sumber: Vemale

Reporter: Febi Anindyakirana

Artikel Selanjutnya
Tips Sambut Lebaran Dengan Kulit Cerah
Artikel Selanjutnya
Bagaimana Islam Memandang Takbir Keliling?